Rizky Febian Melapor Dugaan Pembunuhan Berencana, Netter Kasihani Arwah Lina

Rizky Febian Melapor Dugaan Pembunuhan Berencana, Netter Kasihani Arwah Lina
YouTube
Editor: Admin Teras Seleb —Kamis, 30 Januari 2020 08:30 WIB

Terasjabar.id - Kematian mantan istri Sule Lina Jubaedah, masih menyimpan tanda tanya. Pasalnya, Lina diketahui tidak menderita sakit apapun. Sebagai putra sulung, Rizky Febian pun melapor ke kepolisian.

Awalnya tujuan Rizky hanya ingin mengungkap kematian sang ibu. Namun kini Rizky membuat laporan dengan tuduhan pembunuhan berencana.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri. Diakui Galih, Rizky membuat laporan dengan dugaan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"Ya itu kan laporan awal, itu yang dilaporkan Rizky Febian," ujar Galih dilansir Detik pada Kamis (30/1). "Itu dugaannya Pasal 338 dan 340 itu dugaannya."

Dalam Pasal 338 KUHP, seseorang yang sengaja menghilangkan nyawa orang lain akan dipidana penjara paling lama 15 tahun. Sedangkan Pasal 340 KUHP menyatakan bahwa seseorang yang dengan sengaja dan merencanakan menghilangkan nyawa orang lain akan dihukum mati, penjara seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun.

Meski melaporkan dengan pasal pembunuhan, Rizky tidak menulis siapa terlapornya. "Tapi dalam laporan itu tidak menyebutkan siapa pelakunya. Makanya dari dasar laporan itu polisi menindaklanjuti," tandas Galih.

Suami kedua Lina, Teddy, pun kini kabarnya merasa ketakutan. Ia khawatir jika dirinya bisa menjadi tersangka.

Beragam komentar pun disampaikan netter. Tidak sedikit yang merasa kasihan dengan arwah Lina. Sedangkan netter lainnya tetap menuding Teddy sebagai biang kerok kematian Lina.

"Ampun gusti kasian arwah teh lina ga tenang, msh aja rame ini keluarga," komentar akun @ishu***mna. "Kematian lina byk kontroversi,kasian bgt, smg pak polisi bs usut smp tuntas," balas akun @joma***likus.

"Ujung2nya teddy pingin warisan Dari istrinya emang teddy orang miskin sehinga mau bagian harta warisan," sahut akun @ti***h56. "Tedy diatas angin...Kya mendadak dia bentar lagi....btw klo gw sih malu..secara harta bawaan istri...klo dapet Yaaa gimana lagi," tambah akun @sugih***hdy74.

(Wowkeren.com)

Rizky Febian Melapor Dugaan Pembunuhan Berencana Netter Kasihani Arwah Lina. Sule


Loading...