Hujan Deras dan Angin Kencang Kembali Menerjang Wilayah Blitar Selatan, Sembilan Rumah Warga Mengalami Rusak

Hujan Deras dan Angin Kencang Kembali Menerjang Wilayah Blitar Selatan, Sembilan Rumah Warga Mengalami Rusak
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Januari 2020 18:41 WIB

Terasjabar.id - Angin kencang bersamaan hujan deras kembali menerjang wilayah Blitar selatan. BPBD Kabupaten Blitar mendata sebanyak 9 rumah warga mengalami rusak ringan dan satu tower Dispendukcapil patah.

hujan deras disertai angin kencang terjadi di Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan sekitar pukul 13.30 WIB.

Hempasan angin yang sangat kencang ini mengakibatkan sembilan rumah warga mengalami rusak ringan. Kerusakan terjadi sebagian besar karena gentengnya melorot disertai atap rumah jebol.

"Sembilan rumah terdampak itu ada di dua dusun. Yakni Dusun Krajan sebanyak tujuh rumah rusak ringan. Dan di Dusun Jodangsan ada dua rumah juga rusak ringan," jawab Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik dikonfirmasi detikcom, Rabu (29/01/2020).

Selain 9 rumah rusak, lanjutnya, sebuah tower milik Dispendukcapil Pemkab Blitar juga patah. Tower itu dipasang di areal Kantor Kecamatan Kademangan untuk pelayanan pengurusan administrasi kependudukan. Bisa dipastikan dengan patahnya tower itu, layanan akan terganggu.Untuk Dusun Krajan, rumah terdampak milik Kijo, Sigit, Mani, Sirum, Wito, Triasih, dan Sri Utami. Sedangkan yang di Dusun Jodangsan masing-masing rumah milik Mianto dan Lolo.

"Alhamdulillah nihil korban. Masyarakat semakin siaga bencana. Kami bersama tim gabungan telah lakukan assesment. Kami banyak membutuhkan asbes dan balok kayu saat ini," imbuh Cholik.

Bencana itu terjadi pada Senin (28/01/2020) yang mengakibatkan 3 rumah rusak berat dan hasil update pendataan, 62 rumah lainnya mengalami rusak ringan.BPBD Kabupaten Blitar mengimbau warga agar tetap waspada bencana, apalagi jika hujan turun dengan intensitas tinggi. Sebelumnya, angin kencang juga menerjang Kecamatan Bakung yang lokasinya tepat di sebelah selatan Kecamatan Kademangan ini. 

Disadur dari Detik.com

Angin kencang BPBD Kabupaten Blitar Hujan Deras Blitar Selatan


Loading...