Google Akan Umumkan Dua Varian Pixel 4a yang Sudah Mendukung Jarigan 5G

Google Akan Umumkan Dua Varian Pixel 4a yang Sudah Mendukung Jarigan 5G
(AndroidPIT : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Rabu, 29 Januari 2020 18:20 WIB

Terasjabar.id - Google akan menggelar konferensi I/O pada 12 - 14 Mei 2020. Perusahaan dilaporkan akan mengumumkan Pixel 4a dan 4a XL dalam acara tersebut.

Dilansir Phone Arena, Rabu (29/1/2020), berdasarkan informasi baru, Pixel 4a memiliki nama kode "sunfish", "redfin", dan "bramble." Dua di antaranya akan mendukung jaringan 5G.

Pixel 4a "sunfish" disebut akan hadir dengan platform "sm7150", atau Snapdragon 730. Smartphone ini akan hadir tanpa dukungan konektivitas 5G.

Sementara "redfin" dan "bramble" akan disokong chipset kelas menengah, Snapdragon 765 dengan modem 5G. Masing-masing merupakan Pixel 4a dan 4a XL dengan dukungan jaringan 5G.

Pixel 4a akan menjadi smartphone andalan Google pada tahun ini. Pengumuman smartphone Pixel terbaru biasanya bersamaan dengan pengumuman versi baru OS Android.


Google Pixel 4 dengan Android R Muncul di GeekBench

Google saat ini menyiapkan OS Android terbaru, atau yang sejauh ini disebut sebagai Android R. Menurut laporan terbaru, OS tersebut muncul di benchmark platform GeekBench.

Dilansir GSM Arena, smartphone Google Pixel 4 dilaporkan muncul di GeekBench dengan menjalankan OS Android R. Sayangnya tidak ada informasi lain di luar kemunculan nama OS tersebut.

Pada laman GeekBench, terdapat keterangan Pixel 4 menjalankan Android R serta memiliki chipset Snapdragon 855 dan RAM 6GB. OS ini nantinya akan hadir sebagai Android 11, yang merupakan suksesor dari Android 10.

Sejauh ini pihak Google belum mengonfirmasi waktu peluncuran Android R. Namun menjelang kehadirannya, semakin banyak smartphone yang sudah bisa mencicipi pendahulunya, Android 10.

Salah satu smartphone yang beberapa waktu lalu bisa mencicipi OS tersebut adalah perangkat Android One milik Xiaomi, Mi A2. OS ini hadir melalui pembaruan, dan membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 1,3GB. Disadur dari Liputan6.com

Google Pixel 4a Pixel 4a XL


Loading...