RSUD Sumedang Siapkan Ruang Isolasi Khusus, Mewaspadai Virus Korona

RSUD Sumedang Siapkan Ruang Isolasi Khusus, Mewaspadai Virus Korona
(Galamedianews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Januari 2020 18:14 WIB

Terasjabar.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang menyiapkan ruang isolasi khusus untuk pasien suspect virus corona. Sejumlah alat pendukung juga disiapkan guna mencegah penyebaran virus tersebut.

"Untuk saat ini, di kita belum ada kasus virus corona. Tapi kita tetap waspada. Maka itu kita menyiapkan ruangan khusus isolasi untuk penanganan virus itu," kata Humas RSUD Sumedang Iman Budiman, saat dihubungi, Rabu (29/1/2020).

"Kita bahkan sudah menyiapkan baju khusus untuk penanganannya, seperti baju astronot, pokoknya baju itu menutupi anggota tubuh dari kepala sampai kaki," ucapnya.Dia juga mengungkapkan, sejumlah alat pendukung disiapkan untuk menangani virus corona. Mulai dari baju khusus untuk tim medis dan peralatan medis lainnya.

Iman mengaku, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Dinkes Sumedang mengenai gejala-gejala yang ditimbulkan virus corona."Jika pihak puskesmas menemukan ada gejala-gejala mirip virus tersebut, akan langsung mengkordinasikan ke pihak rumah sakit untuk ditindak lanjuti secara khusus," ucap Iman

Soal penanganan pasien yang terjangkit virus corona, Iman menambahkan, akan ditangani secara khusus langsung dibawa ke ruang isolasi. "Kalo memang ada yang positif terjangkit yang dirujuk atau datang sendiri, kita akan rujuk langsung secara khusus ke ruangan isolasi, tanpa harus ke IGD (Instalasi Gawat Darurat) terlebih dahulu," ujarnya. Disadur dari Detik.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang


Loading...