Enam Mahasiswa Riau Masih Terjebak di Kota Wuhan, Gubernur Riau Akan Memberikan Bantuan

Enam Mahasiswa Riau Masih Terjebak di Kota Wuhan, Gubernur Riau Akan Memberikan Bantuan
(Regional Kompas : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Januari 2020 15:16 WIB

Terasjabar.id – Sebanyak enam mahasiswa Riau masih terjebak di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Gubernur Riau, Syamsuar, memberikan bantuan kepada mahasiswa yang sedang menimba ilmu yang saat ini terkena virus korona.

"Pak Gubernur Riau memberikan bantuan dana untuk enam mahasiswa di Wuhan. Ini bentuk kepedulian Pak Gubernur terhadap warganya," kata Sekda Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, Rabu (29/1/2020).

Bantuan itu berupa sejumlah uang kepada enam mahasiswa. Saat ini kondisi mahasiswa dalam keadaan baik. Namun, mereka tidak bisa bebas keluar. Mereka hanya bisa tinggal di dalam asrama di bawah kontrol rektorat masing-masing.

Suasana di Bandara ZhengZhuo - China di Tengah Virus Korona (foto: Istimewa)


Pemprov Riau terus memantau perkembangan enam warganya di Wuhan. Pemprov Riau tidak bisa mengambil tindakan sendiri untuk mengambil langkah karena semua diurus pemerintah pusat.

"Kemarin sore Pak Gubernur mengirimkan dana ke nomor rekening masing-masing mahasiswa. Dana itu bisa dipakai untuk kebutuhan selama di Wuhan," ucanya.

Sementara itu, Pemprov Riau dan 12 kabupaten/kota siap mengantisipasi virus korona dengan memeriksa penumpang yang datang dari negara yang terjangkit virus korona. Pemeriksaan itu dilakukan terhadap penumpang, baik yang tiba melalui jalur udara maupun laut.

Disadur dari OKezone.com

Virus Korona Wabah Virus Korona Wuhan Mahasiwa Riau


Loading...