Hari Ini Jokowi ke Cimahi, Layanan Masyarakat Diminta Tetap Jalan Seperti Biasa

Hari Ini Jokowi ke Cimahi, Layanan Masyarakat Diminta Tetap Jalan Seperti Biasa
Suasana di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi. Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Editor: Admin Teras Cimahi —Rabu, 29 Januari 2020 10:16 WIB

Terasjabar.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Kota Cimahi pada Rabu (29/1/2020).

Dikutip dari tribunjabar.id, selain Presiden Jokowi, 34 Gubernur dan 119 Bupati serta Wali Kota se Indonesia juga akan datang ke Kota Cimahi.

Tujuan kedatangan tersebut ialah dalam rangka pencanangan Indonesia Bebas TBC tahun 2030.

Acara tersebut akan digelar di Gedung Cimahi Techno Park .

Selain acara Indonesia Bebas TBC 2030, akan digelar juga penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) di Lapangan Rajawali, Cimahi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengatakan bahwa se Bandung Raya akan ada 2.500 keluarga yang menerima PKH.

Rinciannya 1.200 dari Cimahi, 300 dari Kota Bandung, 500 dari Kabupaten Bandung Barat dan 500 dari Kabupaten Bandung.

"Pada kunjungan besok, Pak Presiden meminta agar seluruh pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Puskesmas, sekolah, Kecamatan, Kelurahan, harus berjalan normal. Kantor Kecamatan Cimahi Selatan dan Puskesmas Baros itu ada di Ring 1, tapi sesuai arahan Presiden, agar tetap buka normal," kata Dikdik di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, yang dikutip dari tribunjabar.id.

Terkait kondisi lalu lintas di Kota Cimahi saat kunjungan Presiden, pihak Pemkot Cimahi masih akan berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian di hari ini, Rabu (29/1/2020).

Sementara itu, untuk tempat parkir, Dikdik menjelaskan bahwa akan memanfaatkan lahan milik TNI.

Jika terjadi kemacetan pada hari Rabu (29/1/2020), Pemerintah Kota Cimahi meminta maaf kepada masyarakat dan pengendaraan. Kedatangan Presiden ke Cimahi dinilainya sebagai apresiasi Presiden untuk Kota Cimahi.


Jokowi ke Cimahi Layanan Masyarakat Diminta Tetap Jalan Seperti Biasa Gedung Cimahi Techno Park Indonesia Bebas TBC 2030 Kota Cimahi


Loading...