Persib Sambut Pemain Asal Belanda Geoffrey Castillion, Gantikan Posisi Joel Vinicius

Persib Sambut Pemain Asal Belanda Geoffrey Castillion, Gantikan Posisi Joel Vinicius
Penyerang asal Belanda yang didatangkan Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (Foto: Persib)
Editor: Admin Hot Persib —Rabu, 29 Januari 2020 08:08 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung memastikan penyerang asal Brasil, Joel Vinicius, tidak melanjutkan latihan persiapan jelang Liga 1 2020. Sebagai gantinya, Maung Bandung telah kedatangan pemain asal Belanda, Geoffrey Castillion, yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam.

Dalam beberapa hari ke depan, Castillion yang berposisi sebagai penyerang ini akan mendapatkan pemantauan dari tim pelatih, sebagaimana informasi yang dikutip dari situs resmi Persib, Selasa (28/1/2020).

Castillion tiba di Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (28/1/2020), pukul 18.10 WIB. Pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 ini, rencananya langsung bergabung bersama tim dalam pemusatan latihan di Lembang.

Castillion terakhir membela tim asal Islandia, Hafnarfjordur. Pemain jebolan akademi Ajax ini pernah membela Debreceni di Hongaria, Heracles Almeo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), dan Víkingur Reykjavík (Islandia). Kemudian, Fylkir Reykjavík (Islandia), FH Hafnarfjördur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania) dan NEC Nijmegen di Belanda. Selama Musim 2019, Castillion tampil di 19 laga dalam 1.527 menit dengan torehan 10 gol.

Sementara Geoffrey Castillion yang tiba di Indonesia pada Selasa malam mengatakan merasa tertantang bermain di Indonesia dan Asia. Ini merupakan pengalaman pertamanya datang ke Indonesia untuk bermain sepakbola.

“Ya, ini pengalaman pertama saya datang ke Indonesia dalam hal sepakbola. Tentunya ini sangat berbeda dengan Eropa. Saya pernah bermain di luar Eropa, di MLS (Major League Soccer, Liga Utama Amerika Serikat) bersama New England. Tapi, Indonesia dan Asia pasti berbeda,” ujar Castillion, sebagaimana dikutip dari situs Persib.

Meski baru pertama datang ke Indonesia, khususnya Bandung, Castillion mengaku sudah memantau perkembangan sepakbola di sini. Dia memantaunya dari YouTube.

“Dengan YouTube saya bisa mengetahui betapa fanatiknya pendukung sepakbola di sini. Ini luar biasa dan membuat saya harus melewati tantangan ini,” katanya.

Sebelumnya, Persib Bandung mendapat dua pemain asing asal Brasil, yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius. Kedua pemain dari negeri Samba ini sempat mengikuti persiapan jelang Liga 1 2020. Namun belakangan, manajemen klub menyatakan tidak akan melanjutkan seleksi Joel Vinicius. Sementara Vinicius yang pernah merumput di Liga Vietnam tersebut dikabarkan kembali ke Vietnam.

(inews.id)

Persib Sambut Pemain Asal Belanda Geoffrey Castillion Gantikan Posisi Joel Vinicius


Loading...