Pramugari Sakit Pulang dari China, Lion Air Pastikan Negatif Virus Korona

Pramugari Sakit Pulang dari China, Lion Air Pastikan Negatif Virus Korona
Lion Air. (Foto: Ist)
Editor: Admin Hot News —Rabu, 29 Januari 2020 08:04 WIB

Terasjabar.id - Pramugari Lion Air berinisial NM sakit saat mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Dia baru saja selesai tugas penerbangan dari China, tepatnya Bandara Pudong Shanghai.

"Informasi terakhir yang Lion Air peroleh bahwa suhu tubuh tetap normal dan tidak menunjukkan adanya tanda-tanda pneumonia sesuai kriteria atau negatif terjangkit virus korona," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro, yang dilansir dari inews.id, Selasa (28/1/2020).

Danang menuturkan, kronologi pramugari yang bertugas di penerbangan JT 2622 itu. Saat mendarat Sabtu (25/1/2020), pramugari itu merasa kurang sehat dengan gejala demam, batuk, dan pilek. Dia langsung berinisiatif berkonsultasi dan memeriksa dirinya ke salah satu rumah sakit di Tabanan, Bali.

Danang mengatakan, sejumlah pemeriksaan telah dilakukan kepada NM berupa cek darah dan pemeriksaan dada dengan menggunakan rontgen.

"Tim medis memberikan hasil pengecekan yaitu bagus (normal)," katanya.

Sesuai prosedur, NM diharuskan dibawa ke rumah sakit rujukan untuk memperoleh penanganan tepat dan pengecekan virus. Sebagai tindakan preventif, NM diperiksa secara komprehensif dan uji laboratorium.

"Kondisi NM dalam keadaan baik, suhu tubuh 36,5 derajat (normal) dan tensi darah 110/70 (normal)," ucapnya.

Danang melanjutkan, pramugari itu saat ini masih menjalani tahap observasi di RS hingga tim medis menyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

 

Pramugari Sakit Pulang dari China Lion Air Pastikan Negatif Virus Korona


Loading...