Produksi Suzuki Jimny Terbaru Dihentikan, Tak Lolos Uji Emisi di Eropa

Produksi Suzuki Jimny Terbaru Dihentikan, Tak Lolos Uji Emisi di Eropa
(Mobil123.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Selasa, 28 Januari 2020 19:42 WIB

Terasjabar.id  - Suzuki Jimny generasi terbaru melakoni debutnya pada 2018. Namun, belum genap dua tahun, mobil legendaris ini akan dihentikan produksinya di Eropa pada 2021.

Dikutip dari Auto Evolution, Selasa (28/1/2020), penghentian produksi ini lantaran Suzuki Jimny di Eropa tak lolos uji emisi gas buang. Di mana pasar otomotif Eropa dikenal sangat ketat terkait standarisasi emisi.

Kendati demikian, Suzuki sudah menyiapkan Jimny versi terbaru 2021. Namun, mobil ini nantinya akan masuk ke kelas fleet atau kendaraan komersial.

Artinya, Suzuki Jimny Eropa bakal mengalami perubahan cukup signifikan di bagian eksterior maupun interior. Contohnya, kursi belakang dapat dilepas sehingga bisa digunakan untuk mengangkut barang.

Ketika sudah menjadi kendaraan komersial, Suzuki Jimny bermesin K15B masih bisa beroperasi lantaran tak harus tunduk pada standar emisi gas buang yang sama.

Tak hanya itu, beredar kabar Suzuki Jepang sedang mengembangkan mesin baru yang lebih ramah lingkungan untuk Suzuki Jimny. Tapi, masih belum ada bocoran terkait rencana tersebut. Disadur dari iNews.id

Suzuki Jimny mobil legendaris Produksi di Eropa


Loading...