Mahasiswa S3 yang Menempuh Studi di Wuhan, Diduga Terinferksi Virus Korona Setelah Pulang Dari Wuhan

Mahasiswa S3 yang Menempuh Studi di Wuhan, Diduga Terinferksi Virus Korona Setelah Pulang Dari Wuhan
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 Januari 2020 16:57 WIB

Terasjabar.id - Tim dokter masih melakukan perawatan intensif terhadap pasien yang diduga terinfeksi virus korona di RSUP dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah. Dia merupakan mahasiswa S3 yang menempuh studi di Wuhan, China.

"Betul saat ini kami sedang merawat satu pasien (gejala mirip terpapar korona)," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi, dr. Agoes Oerip, SpOG(K), MARS, kepada awak media, Selasa (28/1/2020).

Pasien tersebut ditempatkan di ruang isolasi dengan pengawasan ketat dokter. Pihak rumah sakit menolak menyampaikan identitas pasien dan hanya menyebut warga negara Indonesia yang baru pulang dari China.

"Ada riwayat dalam belum 14 hari pulang dari Wuhan China. Pasien ini warga negara Indonesia (WNI) yang sedang menempuh pendidikan S3 di Wuhan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa pemerintah pusat China akan mengirim 2.500 pekerja medis ke Wuhan untuk membantu memerangi wabah virus korona.

Hal itu disampaikan Perdana Menteri China Li Keqiang saat berkunjung ke Wuhan Pada Senin 27 Januari 2020. Ia menjelaskan ribuan tenaga medis itu akan tiba dalam dua hari di Wuhan, pusat penyebaran virus korona jenis baru atau 2019-NcoV, mengutip dari laman Xinhua. Disadur dari Okezone.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona RSUP dr Kariadi Semarang


Loading...