Negara Indonesia Masih Aman Dari Penyebaran Wabah Virus Korona

Negara Indonesia Masih Aman Dari Penyebaran Wabah Virus Korona
(JPNN.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 Januari 2020 15:32 WIB

Terasjabar.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy memastikan seluruh warga Indonesia masih aman dari penyebaran wabah virus korona. Namun, ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga hidup sehat agar tak terjangkit penyakit mematikan tersebut.

"Intinya bahwa untuk Indonesia sekarang dalam kondisi masih aman. Yang penting adalah kita terus meningkatkan ke waspada setinggi-tingginya," kata Muhadjir di kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2020).

Ia menyebut pihaknya terus berupaya dengan seluruh jajarannya agar virus tersebut tak sampai ke Indonesia. Salah satu langkahnya, yaitu berkordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Dirjen Imigrasi untuk memantau setiap wisatawan yang datang dari China.


"Sehingga Indonesia betul-betul bisa terhindar dari wabah yang sangat berbahaya ini," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyatakan pihaknya akan memberikan informasi ke publik bila nanti ada seseorang yang diduga terjangkit viru korona.

"Kita akan jujur menginformasikan apa yang terjadi dan dari hasil pemeriksan yang ada," kata Terawan. Disadur dari Okezone.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Menko PMK


Loading...