Wabah Dari Virus Korona di Wuhan, China Mengirimkan Tambahan Pekerja Medis Termasuk Perawat Ke Wuhan

Wabah Dari Virus Korona di Wuhan, China Mengirimkan Tambahan Pekerja Medis Termasuk Perawat Ke Wuhan
(Warta Ekonomi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 Januari 2020 15:15 WIB

Terasjabar.id - Perdana Menteri (PM) China Li Keqiang menyatakan pemerintah akan mengirimkan tambahan 2.500 pekerja medis termasuk perawat ke Wuhan dalam dua hari ini. Pengiriman ini dilakukan untuk membantu kota tersebut memerangi wabah virus corona.

Li menyampaikan hal itu saat berkunjung ke Wuhan, tempat asal-muasal wabah virus mematikan itu. Dengan kunjungannya pada Senin (27/1) ini, Li menjadi pemimpin paling senior China yang mendatangi kota itu sejak wabah melanda dan memicu kekhawatiran global.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, Selasa (28/1/2020), Li juga mengatakan bahwa 20 ribu pasang kacamata pelindung juga akan tiba di Wuhan pada Selasa (28/1) ini. Li menambahkan bahwa departemen-departemen terkait akan mengambil berbagai langkah untuk memastikan pasokan pakaian pelindung.

PM Li ditunjuk sebagai kepala kelompok kerja untuk menanggulangi wabah coronavirus, yang bermula dari sebuah pasar di Wuhan yang menjual hewan liar untuk dikonsumsi. Kelompok itu telah mengumumkan perpanjangan libur Tahun Baru Imlek yang semula dijadwalkan berakhir pada 30 Januari, untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Li berada di Wuhan untuk menyelidiki dan memimpin upaya-upaya yang tengah berlangsung untuk mengendalikan virus corona di kota berpenduduk 11 juta jiwa yang tengah dikarantina itu.

Sejauh ini, otoritas China mengonfirmasi 106 orang tewas akibat virus yang memiliki nama resmi 2019-nCoV. Virus ini diyakini berasal dari sebuah pasar hewan di Wuhan, di mana hewan-hewan eksotik dan daging hewan liar diperdagangkan secara ilegal. Pasar hewan itu telah ditutup dan penyelidikan telah dilakukan otoritas setempat.

Muncul sejak Desember 2019, virus yang memicu gangguan pernapasan ini telah menyebar ke sebanyak 30 provinsi, wilayah otonomi dan kotapraja di China. Laporan CGTN menyebut total 4.275 kasus virus corona terkonfirmasi di berbagai wilayah China. Tidak hanya itu, virus ini juga diketahui telah menyebar hingga ke sedikitnya 15 negara, termasuk Amerika Serikat (AS). Disadur dari Detik.com

Virus Korona Wabah Virus Korona Wuhan Tabahan Pekerja Medis


Loading...