Warga Negara Indonesia Sebanyak 243 Warga di Wuhan Tidak Terjangkitt Virus Korona, Mereka Semua Sehat

Warga Negara Indonesia Sebanyak 243 Warga  di Wuhan Tidak Terjangkitt Virus Korona, Mereka Semua Sehat
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 27 Januari 2020 15:44 WIB

Terasjabar.id - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, memastikan seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hube dalam keadaan aman dan sehat atau tak terjangkit virus Corona. Adapun sebagian besar dari mereka adalah mahasiswa yang melanjutkan kuliah di wilayah tersebut.

Seperti diketahui, Wuhan menjadi kota awal kemunculan virus Corona yang kini tengah merebak. Hingga kini, ada sebanyak 41 korban meninggal akibat virus Corona.

"(Sebanyak) 243 warga kita itu ada di pusat tempurannya di pusat kejadiannya, yaitu di Hubei, di Wuhan. Mereka (semua) sehat," katanya di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (27/1).

Dia menilai baiknya kondisi kesehatan masyarakat Indonesia di sana lantaran daya tahan tubuh atau imunitas mereka cukup tinggi. Sehingga virus tidak mudah terkontak langsung dengan WNI di sana.

"Mereka sehat itu artinya tidak semua orang bisa terkontak begitu saja. Saya malah jadi senang bahwa itu bukti bahwa mereka itu tetap sehat di tengah yang lain sakit kita tetep sehat. Karena imunitas orang-orang indonesia ini memang baik," jelas dia.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat untuk mengatur pola hidup sehat. Sebab, dengan imunitas tinggi, maka seseorang tidak mudah terjangkit virus maupun penyakit, termasuk virus Corona.

"Saya ingin coba imbauan kepada masyarakat untuk hidup sehat, termasuk ke saudara-saudara wartawan ini kan juga enggak mau kena. Ya kalau enggak mau kena imunitasnya dijaga dengan baik," kata dia.

Sumber: Merdeka.com

Disadur dari Liputan6.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Warga Negara Indonesia Menteri Kersehatan


Loading...