Hari Ini Bandung Raya Bakal Diguyur Hujan Sedang Cenderung Lebat

Hari Ini Bandung Raya Bakal Diguyur Hujan Sedang Cenderung Lebat
Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
Editor: Admin Teras Bandung —Senin, 27 Januari 2020 07:42 WIB

Terasjabar.id - Hujan intensitas sedang cenderung lebat disertai petir diramalkan mengguyur Bandung Raya hari ini, Senin 27 Januari 2020.

Pasalnya, kelembapan udara di ketinggian 1 km cukup tinggi sehingga mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Jawa bagian barat, termasuk Kota Bandung dan sekitarnya.

Dikutip dari sindonews.com, atas dasar analisis tersebut, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas 1 Bandung meramalkan, Bandung Raya bakal diguyur hujan intensitas sedang pada siang hari.

Begitu juga malam, Bandung utara, barat, timur, dan tengah kembali diguyur hujan sedang. Sedangkan Bandung selatan dilanda hujan lebat disertai petir.

Angin bertiup kencang dari arah Barat dengan kecepatan rata-rata 5-18 km per jam. Kelembapan udara cukup tinggi berkisar antara 68-98%. Sementara suhu udara pada hari ini berkisar antara 20 derajat hingga 28,8 derajat Celsius.

Dalam kondisi cuaca seperti itu, warga Kota Bandung harus mewaspadai bencana banjir, longsor, dan sambaran petir. Selain itu, waspadai pula pohon tumbang.

Hari Ini Bandung Raya Bakal Diguyur Hujan Sedang Cenderung Lebat

Pada pagi hari 07.00-13.00 WIB, langit seluruh kawasan Bandung Raya, baik utara, selatan, timur, barat, dan tengah, cerah berawan.

Siang hari atau menjelang sore, 13.00-19.00 WIB WIB, hujan intensitas sedang mengguyur kawasan Bandung utara, selatan, barat, timur, dan tengah.

Pada malam hari, 19.00-01.00 WIB, kawasan Bandung utara, barat, timur, dan tengah diguyur hujan intensitas sedang. Sedangkan Bandung selatan dilanda hujan lebat disertai petir.

Pada dini hari, Selasa 28 Januari 2020, seluruh kawasan Bandung Raya, baik utara, selatan, timur, barat, dan tengah berawan.

Suhu minimum Bandung utara 20,3 derajat, angin berembus dari arah Barat dengan kecepatan rata-rata 5-18 km per jam, dan kelembapan udara 68-97%.

Suhu terendah Bandung selatan 20,3 derajat, angin berembus dari arah Barat dengan kecepatan rata-rata 5-18 km per jam, dan kelembapan udara 68-97%.

Suhu minimum Bandung timur 20,4 derajat, angin berembus dari arah Barat dengan kecepatan rata-rata 5-18 km per jam, dan kelembapan udara 68-96%.

Suhu terendah Bandung barat 20 derajat, angin berembus dari arah Barat dengan kecepatan rata-rata 5-18 km per jam, dan kelembapan udara 68-98%.

Suhu minimum Bandung tengah 20,4 derajat, angin berembus dari arah Barat dengan kecepatan rata-rata 5-18 km per jam, dan kelembapan udara 68-97%.

Suhu maksimum Bandung utara, selatan, timur, dan tengah 28,8 derajat. Bandung barat 28,5 derajat Celsius.

Hari Ini Bandung Raya Bakal Diguyur Hujan Sedang Cenderung Lebat


Loading...