Bantai 10 Pemain Fulham, Manchester City Lolos Babak Kelima Piala FA

Bantai 10 Pemain Fulham, Manchester City Lolos Babak Kelima Piala FA
Manchester City menang 4-0 atas Fulham (Foto: Daily Mail)
Editor: Admin Sport Style —Senin, 27 Januari 2020 07:31 WIB

Terasjabar.id - Manchester City menang telak di babak keempat Piala FA 2019/2020. Tim asuhan Pep Guardiola pesta empat gol tanpa balas saat hadapi Fulham di Etihad Stadium, Minggu (26/1/2020) malam WIB.

Melansir dari inews.id, sejak menit ke-6, tim tamu sudah bermain dengan 10 orang. Wasit mengusir Tim Ream karena melakukan pelanggaran keras kepada Gabriel Jesus di dalam kotak terlarang. Karena pelanggaran itu pula, wasit menghukum Fulham dengan tendangan penalti. Situasi tersebut mampu dimanfaatkan Ilkay Gundogan untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Meski sudah unggul, The Citizens tidak menurunkan tempo serangannya. Keunggulan akhirnya bertambah di menit 19 lewat aksi individu Bernardo Silva. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, City bermain lebih agresif. Setelah sekian kali percobaan, mereka akhirnya memperbesar kedudukan jadi 3-0 di menit 72. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang menorehkan namanya di papan skor. Striker asal Brasil tersebut mampu memaksimalkan umpan pemberian Joao Cancelo.

Tak puas sampai di situ. Tiga menit berselang, Gabriel Jesus kembali membobol gawang Fulham. Memanfaatkan bola rebound, sang pemain sukses memperbesar keadaan jadi 4-0.

Keunggulan tersebut bertahan hingga bubaran. Dengan hasil ini, City berhak melanjutkan langkahnya ke babak kelima turnamen.

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER CITY (4-3-3)
Bravo; Joao Cancelo, Eric Garcia, Otamendi (Stones 74), Angelino; Foden, Gundogan (Rodri 75), David Silva; Mahrez (Sterling 53), Gabriel Jesus, Bernardo Silva
Pelatih: Pep Guardiola


FULHAM (5-4-1)
Rodak; Christie, Hector, Kongolo (Jasper 83), Ream, Bryan; Cavaleiro (Cairney 66), Johansen, Onomah, Sessegnon; Reid (Odoi 78)
Pelatih: Scott Parker

 

Bantai 10 Pemain Fulham Manchester City Lolos Babak Kelima Piala FA


Loading...