Oplosan Renggut 7 Pemuda Tasikmalaya, 2 Peracik Miras Ditangkap

Oplosan Renggut 7 Pemuda Tasikmalaya, 2 Peracik Miras Ditangkap
Foto: Deden Rahadian
Editor: S.N.A Hot News —Minggu, 26 Januari 2020 14:43 WIB

Terasjabar.id - Pasca kematian sia-sia tujuh pemuda, Polres Tasikmalaya mengamankan dua terduga peracik minuman keras oplosan ini, Sabtu (25/1/2020) malam. Dua orang itu adalah O dan A asal Kecamatan Leuwisari dan Sariwangi. Keduanya berasal dari dua kelompok berbeda.

Dilansir dari Detik.com, O berasal dari kelompok Selawangi Sariwangi yang menyebabkan tiga nyawa melayang. Sementara A berasal dari kelompok Ceumceum, Leuwisari yang menewaskan dua pemuda.

"Iyah kami amankan korban sekaligus terduga yang diduga peracik minuman alkohol dan minuman berenergi, masih terus dimintai keterangan anggota," ujar AKBP Dony Eka Putra Kapolres Tasikmalaya, Minggu (26/1/2020).

Polisi juga memburu seorang warga yang menjual alkohol 70 dan 96 persen. "Doanya yah semoga penjual alkoholnya segera kita amankan" Tambah Doni.

Berdasarkan catatan polisi sebanyak 21 orang jadi korban minuman keras racikan. Mereka dari tiga kelompok dan tiga tempat berbeda.

Tujuh orang dari kelompok Ceumceum Leuwisari, sepuluh orang dari kelompok Cigadog Leuwisari dan empat orang dari kelompok Sariwangi. Polisi pastikan tujuh orang meninggal dunia akibat minuman racikan alkohol 70 persen dan 96 persen dicampur minuman berenergi dan air mineral ini.

"Fixed yah korban meninggal tujuh orang, jangan simpang siur lagi," tandas Doni.

Tujuh Pemuda Tasikmalaya Tewas Dua Peracik Miras Oplosan Ditangkap


Loading...