Polres Kuningan Peduli Penghijauan Menanam 4500 Bibit Pohon

Polres Kuningan Peduli Penghijauan Menanam 4500 Bibit Pohon
Kapolres AKBP Iman Setiawan S.I.K dan Waka Hilman Muslim serta perwakilan PWI ketika penanaman di kawasan Ciremai Land Palutungan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 26 Januari 2020 10:21 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam rangka penghijauan dan peduli lingkungan, jajaran Polres Kuningan telah melaksanakan penanaman 4500 bibit pohon di lahan non aset Polres yang ditanam di lahan seluas 4,5 Ha di tiga lokasi berbeda.


Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK mengatakan, Penghijauan tersebut dilaksanakan di blok Lambosir Desa Setianagara Kec Cilimus 1000 bibit seluas 1 Ha, dan eks galian pasir Desa Cikeusik Kec Cidahu 2500 bibit seluas 2,5 Ha.Menyusul penanaman di kawasan wisata Ciremai Land Palutungan 1000 bibit pohon diatas lahan seluas 1 Ha.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, topi, luar ruangan dan dekat

(Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan S.I.K)

Penghijauan kali ini dalam rangka media ghadering dan duta Humas yang diikuti jajaran Polres termasuk Polwan dan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Sabtu (25/1/2020).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, pohon, luar ruangan dan alam

(Kapolres AKBP Iman Setiawan S.I.K dan Waka Hilman Muslim serta perwakilan PWI ketika penanaman di kawasan Ciremai Land Palutungan)

Penanaman perdana dilakukan Kapolres AKBP Iman Setiawan S.I.K., Wakapolres Kompol Hilman Muslim dan perwakilan PWI yakni, H Wawan Hermawan Jr, Iyan Irwandi SIP-KC dan Noeryaman PR. Menurut Iman, penanaman bibit pohon ini, dalam rangka mendukung program pemerintah dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan budaya cinta lingkungan dan Polri peduli lingkungan sesuai dengan perintah Kapolri dengan motto " Kita Jaga Alam dan Alam Jaga Kita", ujarnya.


"Ada beberapa jenis pohon yang kami tanam, diantaranya Jambe, Sonokeling, Kihujan, Kapundung, Gamelia, Alpukat, Petag, dan Sengon, ujarnya.


Giat penghijauan saat berlangsung di blok Lambosir dipimpin Kabag Ops Kompol Erawan Kusmayadi, SH dihadiri KPH Perhutani, Ka.TNGC, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, bintara, ASN jajaran Polres, personil Kodim 0615, TNGC, dan Perhutani. Sedangkan di desa Cikeusik dipimpin Wakapolres Kompol Hilman, melibatkan Camat, Danramil, para Kades', Kabag, Kasat,Perwira, Bhayangkari, para Kepala sekolah se-kecamatan Cidahu dan para Kapolsek serta instansi terkait.


JALAN SANTAI dan OLGA
Sementara itu, Kapolres beserta jajaran usai penanaman bibit pohon, melakukan jalan santai seputar kawasan Ciremai Land, dilanjutkan senam bersama diiringi musik Dedi's Organ dan vokalis Memey.

Olahraga (Olga) tradisional 'kaulinan barudak dadaluan' mewarnai acara dan semakin seru saat para Polwan tampil bahkan Kapolres Iman Setiawan dan para Kasat turut ambil bagian saat eksibisi melawan Tim Pokja, dengan score 4 - 1 untuk Tim Polres. Acara ditandai pula pembagian door prize bagi mereka yang beruntung.

(H WAWAN JR)

Penghijauan dan Peduli Lingkungan Penanaman 4500 Bibit Pohon Polres Kuningan


Loading...