Imlek, Pengemis Dadakan Banjiri Wihara Samidha Bhagya di Pematangsiantar

Imlek, Pengemis Dadakan Banjiri Wihara Samidha Bhagya di Pematangsiantar
Sejumlah warga kurang mampu menunggu untuk mendapat angpao saat Imlek di Wihara Samidha Bhagya, Kota Pematangsiantar, Sumut, Sabtu (25/1/2020). (Foto: iNews/Dharma Setiawan)
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 25 Januari 2020 15:37 WIB

Terasjabar.id - Momen Hari imlek dimanfaatkan sebagian warga kurang mampu untuk mengais rezeki di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu (25/1/2020). Mereka berdatangan ke sejumlah wihara sambil berharap mendapat angpao dari warga Tionghoa yang merayakan Imlek.

Satu di antaranya yakni di Wihara Samidha Bhagya yang berlokasi di Jalan Thamrin. Sejak pukul 09.00 WIB, para pengemis dadakan ini sudah berada di sekitaran halaman wihara.

Berdasarkan pantauan, para warga ini menempati areal pintu masuk dan keluar wihara. Beberapa duduk, namun tak sedikit yang berdiri. Mereka dari kalangan anak-anak, orang dewasa hingga lanjut usia, yang dikutip dari inews.id.

Saat warga Tionghoa keluar dari wihara usai sembahyang, mereka dengan sigap menyambutnya untuk mendapat angapo.

Salah satunya Ferry yang keseharian bekerja sebagai kuli angkut barang. Dia mendadak ikut antre untuk mendapat angpao di wihara.

“Saya belum lama datang. Baru dapat satu angpao. Uangnya untuk dibelikan beras,” kata Ferry, Sabtu (25/1/2020).

Sejak pagi, sejumlah wihara di Pematangsiantar ramai dengan kunjungan warga Tionghoa yang datang untuk sembahyang leluhur dan selanjutnya merayakan Imlek bersama keluarga. Hampir seluruhnya datang dengan mengenakan pakaian berwarna merah, baik laki-laki maupun perempuan.

Imlek Pengemis Dadakan Banjiri Wihara Samidha Bhagya di Pematangsiantar


Loading...