Timnas Indonesia U-19 Ditekuk Tim Kampus Korea, Shin Tae-yong Tetap Puas

Timnas Indonesia U-19 Ditekuk Tim Kampus Korea, Shin Tae-yong Tetap Puas
Fox Sport
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 25 Januari 2020 09:00 WIB

Terasjabar.id - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong tidak kecewa dengan performa Witan Sulaeman dan kawan-kawan meski kalah 0-2 dari tim universitas dari Korea Selatan, Kyung Hee University, saat uji coba di Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1/2020).

"Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 dalam partai uji coba pertama," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.


"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki tapi coach Shin Tae-yong cukup puas dengan kerja dari para pemain," imbuh Nova.

Nova menyampaikan, Shin Tae-yong menilai penampilan Timnas Indonesia U-19 mengalami peningkatan mulai dari operan hingga daya ketahanan tubuh.

Sebelum berlaga di uji coba, tim berjulukan Garuda Muda ini sempat berlatih cross country atau lari jarak jauh di alam terbuka pada pagi harinya.

"Kondisi fisik para pemain mulai ada peningkatan walaupun pada pagi harinya berlatih cross country. Pemain juga berani melakukan duel-duel dengan pemain lawan. Itu yang positif dari pertandingan ini," tutur Nova.


Uji Coba Lagi Besok

Timnas Indonesia U-19 tengah menggelar pemusatan latihan di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, pada 21 Januari-1 Februari 2020. Di Negeri Gajah Putih, Garuda Muda direncanakan melahap enam pertandingan uji coba.

Nova menambahkan, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni latih tanding pada Sabtu (25/1/2020). Untuk lawannya, baru bakal diumumkan pada malam ini.

"Besok sore kami akan uji coba lagi dan pagi harinya tetap latihan," jelas Nova.

Dilansir dari Bola.com (Muhammad Adyaksa/Wiwig Prayugi)

Shin Tae-yong PSSI Timnas Indonesia Pemain Naturalisasi Indra Sjafri Timnas u 23 Timnas U 19


Loading...