Sniper Juga Disiagakan untuk Pengamanan Imlek yang Digelar di Sam Poo Kong

Sniper Juga Disiagakan untuk Pengamanan Imlek yang Digelar di Sam Poo Kong
(Radio Idola Semarang : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Januari 2020 19:37 WIB

Terasjabar.id - Penembak jitu (sniper) ikut disiagakan untuk menjaga keamanan selama perayaan Imlek di Kota Semarang. Simulasi pengamanan juga digelar di Klenteng Sam Poo Kong.

Klenteng Sam Poo Kong menjadi salah satu pusat kegiatan Imlek 2571 di Semarang. Total ada 28 Klenteng di Semarang yang menjadi pusat ibadah saat Imlek.

"Ada 28 klenteng untuk kegiatan Imlek, untuk ibadahnya. Sedangkan kegiatannya dipusatkan di Sam Poo Kong," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Auliansyah Lubis di Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Jumat (24/1/2020).



Simulasi pengamanan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong SemarangSimulasi pengamanan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong Semarang Foto: Angling/detikcom

Auliansyah mengatakan pengamanan Imlek melibatkan 305 personel gabungan dan tim pengamanan swadaya. Pihaknya juga mengerahkan sniper agar semua kegiatan aman.

"Kita libatkan pam swakarsa juga. Dari polri juga siapkan di beberapa titik ada penembak jitu," tuturnya.

"Ini ada simulasi untuk besok, ada 305 personel," pungkasnya.Sore ini simulasi pengamanan dilakukan dengan skenario ada penembakan dan penanganan korban serta pelaku yang dilumpuhkan. Kemudian ada juga simulasi penanganan benda mencurigakan diduga bom.

Disadur dari Detik.com

Perayaan Imlek Kota Semarang Menjaga Keamanan Sniper Klenteng Sam Poo Kong


Loading...