Para Pemainnya Kerubungi Wasit Saat Lawan Liverpool, MU Didenda Rp 355 Juta

Para Pemainnya Kerubungi Wasit Saat Lawan Liverpool, MU Didenda Rp 355 Juta
Okezone Bola
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 24 Januari 2020 19:27 WIB

Terasjabar.id - Manchester United menerima hukuman atas aksi para pemainnya yang mengerubungi wasit di laga melawan Liverpool. MU dijatuhi denda Rp 355 juta.

Insiden tersebut terjadi saat MU tandang ke Anfield dalam lanjutan Liga Inggris pada 19 Januari lalu. Di menit ke-26, gawang MU sempat bobol oleh gol Roberto Firmino.

Para pemain MU kemudian langsung mengerubungi wasit Craig Pawson untuk melancarkan protes. David De Gea dkk menganggap ada pelanggaran lebih dulu sebelum gol tercipta.


Pada akhirnya gol tersebut dianulir lewat VAR yang menilai Virgil Van Dijk lebih dulu melanggar De Gea. Kendati demikian, pada akhirnya MU tetap kalah 0-2.

Atas sikap para pemainnya itu, MU didenda FA sebesar 20 ribu pound sterling (Rp 355 juta). Dalam pernyataannya, FA menyebut MU 'gagal memastikan para pemainnya bersikap tertib' dalam pertandingan melawan Liverpool. Demikian seperti diberitakan Sky Sports.

"Mungkin saya seharusnya tak berbicara banyak soal itu. Mari biarkan keputusan itu selesai, golnya dianulir. Saya sendiri bereaksi karena semua orang bisa melihat jika itu pelanggaran," kata Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan kala itu.

Denda tersebut menambah derita MU. Belum lama ini, mereka juga dikalahkan Burnley 0-2 di lanjutan Liga Inggris

(nds/pur/Detik)

Liverpool Manchester United Premier League Jurgen Klopp Ole Gunnar Solskjaer Denda


Loading...