Advertisement

UPDATE VIRUS CORONA - China Janji Terus Perbarui Informasi Penanganan Virus Corona

UPDATE VIRUS CORONA - China Janji Terus Perbarui Informasi Penanganan Virus Corona
CNN.com
Editor: Malda Berita Viral —Jumat, 24 Januari 2020 19:18 WIB

Terasjabar.id -- Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian berjanji akan terus memperbarui informasi seputar penanganan virus corona.

Menurut dia, pemerintah China telah menjelaskan ke pemerintah Indonesia seputar penanganan terkini penyebaran virus corona.

Ia meyakini China dan Indonesia dapat mengambil langkah-langkah antisipasi penyebaran virus corona.


"Kami juga akan terus memberi update untuk Indonesia. Kemudian kami yakin, (Indonesia-China) dapat bersama-sama mengontrol situasi. Kami juga sudah menjelaskan ke pemerintah Indonesia mengenai situasi terkini ini, apa yang kami lakukan, sehingga bersama-sama dapat melawan virus ini," kata Xiao Qian usai bertemu dengan Wakil Ketua MPR Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (24/1).

Dia menerangkan bahwa pemerintah China masih dapat mengontrol warga Wuhan, Hubei dengan membuat larangan agar meninggalkan area serta meminta masyarakat dari wilayah lain tidak mendatangi Wuhan terlebih dahulu saat ini.


Kata dia, kebijakan itu juga dilakukan dengan mengontrol sarana transportasi di sana.

"Jadi warga dari Wuhan tidak meninggalkan Wuhan, orang-orang dari daerah lainnya tidak pergi ke Wuhan, jadi transportasi publik akan kami kontrol dalam batas waktu yang belum ditentukan," ucapnya.


Selanjutnya, kata Xiao Qian, pemerintah China akan terus berkomunikasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Menurut dia, WHO belum menyatakan penyebaran virus corona dalam situasi darurat sejauh ini.

"Kami bekerja sama dengan WHO melalui data dan teknologi untuk menemukan solusi dan analisis dan kami bekerja sama dengan komunitas internasional, khususnya WHO, apa yang harus dilakukan," ujar Xiao Qian. (mts/dea/CNN)

Virus China SARS Corona AS Gejala Virus Corona Wuhan Duta Besar China


Related Post



Loading...