Imbas Banjir, PLN Padamkan 15 Gardu Listrik di Jakarta

Imbas Banjir, PLN Padamkan 15 Gardu Listrik di Jakarta
Kompas
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 24 Januari 2020 17:06 WIB

Terasjabar.id - Imbas dari banjir di beberapa ruas jalan hingga pemukiman di Jakarta membuat PLN memadamkan 15 Gardu Listrik di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya Tris Yanuarsyah mengatakan, pemadaman listrik ini dilakukan demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya tersengat arus listrik.

"Pada pukul14.00 WIB sebanyak 15 Gardu Distribusi di Jakarta terpaksa dipadamkan karena banjir," kata Tris dalam keterangannya, Jumat (24/1/2020).

Adapun wilayah yang terdampak PT Label Prakarsa, Hotel Jayakarta, Panin Bank, Jalan Batu Tulis dsk, Jalan Kepu Utara dsk, Jalan cempaka putih barat dsk, Jalan Cempaka putih barat dsk, Jalan Cempaka putih tengah dsk.

Kemudian Jalan Cempaka putih tengah dsk, Villa Gading indah, dsk, Jalan Kapuk Kamal Pergudangan Eco Park. Jalan Kamal Indah (Pertigaan Benda Raya-Tegal Alur).

"Tapi update terkini hingga pukul 16.00 WIB tersisa 3 Gardu yang masih padam, yaitu di kawasan PT Label Prakarsa, Hotel Jayakarta, Panin Bank, Jalan Batu Tulis dsk, dan Jalan Kamal Indah," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air untuk segera matikan listrik dari Miniature Curcuit Breaker (MCB), cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

"Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123 atau kantor PLN terdekat dan meminta untuk dipadamkan," katanya.

Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering.

PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik kembali.(Tribunjakarta.com)




banjir jakarta banjir dki jakarta PLN Jabodetabek Listrik


Loading...