Advertisement

Virus Korona Belum Masuk Ke Indonesia, ' Moga - Moga Enggak Ada yang Terjangkit Virus Korona' Tutur Bapak Presiden

Virus Korona Belum Masuk Ke Indonesia, ' Moga - Moga Enggak Ada yang Terjangkit Virus Korona' Tutur Bapak Presiden
(INDOZONE : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Januari 2020 16:28 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo memastikan virus korona belum masuk ke Indonesia. Wabah mematikan itu baru terdeteksi di Singapura.
 
"Tapi sampai sekarang info yang saya terima moga-moga enggak ada yang terjangkit korona," kata Jokowi di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Jumat, 24 Januari 2020.
 
Jokowi meminta masyarakat tak khawatir. Pemerintah sudah meningkatkan pengawasan di pintu masuk bandara dan pelabuhan. Petugas melakukan thermo scan dan penambahan pemeriksaan melalui alat detektor lainnya, baik di pintu kedatangan maupun keberangkatan.

"Diawasi dan kita juga sudah siap menngecek, men-scanner setiap kedatangan dari luar. Siapa pun yang kita perkirakan kemungkinan besar terjangkit itu," ungkapnya.
 
Presiden telah memerintahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Purwanto mengawasi secara maksimal berbagai gejala maupun menyiapkan penanganan darurat di sejumlah rumah sakit.
 
"Saya sudah perintahkan ke Menteri Kesehatan untuk diawasai secara detail," pungkasnya.
 
Sebelumnya, pekerja PT Huawei Tech Investment yang berada di Gedung BRI 2, Jakarta, diduga terjangkit virus korona. Pekerja itu merupakan warga Tiongkok.
 
Pekerja tersebut tengah berkunjung ke Jakarta dan mengalami demam. Pihak perusahaan langsung mengevakuasi dan memeriksa kondisi pekerja tersebut ke rumah sakit. Berdasarkan hasil diagnosa medis, pekerja itu ternyata sakit radang tenggorokan. Disadur dari Medcom.id

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Indonesia Singapura Presiden Joko Widodo


Related Post



Loading...