Advertisement

Delapan Kota Di China Diisolasi Untuk Mencegah Penyebaran Virus Korona

Delapan Kota Di China Diisolasi Untuk Mencegah Penyebaran Virus Korona
(Techno Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Januari 2020 16:11 WIB

Terasjabar.id – Pemerintah China kembali mengisolasi sejumlah kota untuk mencegah penyebaran virus jenis baru korona, Jumat (24/1/2020)

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan jumlah kasus infeksi virus korona di negara itu sudah mencapai 830 kasus, dan menyebabkan 25 kematian, dan 8.420 kasus kerabat pasien yang terinfeksi virus korona.

Delapan kota yang telah dikarantina, yakni Wuhan, Ezhou, Huanggang, Chibi, Qianjiang, Zhijiang, Jingmen, dan Xiantao. Semua kota tersebut barada di Provinsi Hubei Cina Tengah.

Akibat pengisolasian itu, sekira 25 juta orang dilarang meninggalkan kota tempat mereka tinggal.

Foto/Reuters

Pemerintah kota Wuhan, sumber virus korona telah memulai membangun 1.000 tempat tidur atau rumah sakit darurat yang diharapkan selesai pada 3 Februari 2020.

Sebelumnya, pihak berwenang telah melarang pesawat dan kereta api meninggalkan Kota Wuhan,. Jalan tol ditutup, dan layanan feri, kereta bawah tanah, dan bus juga dihentikan.

Pihak berwenang Wuhan meminta agar semua penduduk mengenakan masker saat di luar ruangan dan mendesak pegawai pemerintah dan sektor swasta untuk memakainya di tempat kerja, menurut kantor berita Xinhua, mengutip seorang pejabat pemerintah.

Langkah serupa diambil beberapa jam kemudian di kota-kota terdekat Huanggang dan Ezhou.

Pemerintah juga membatalkan puncak acara Tahun Baru Imlek di di Beijing, yang biasanya menarik jutaan wisatawan untuk fokus mengahadap penyebaran virus korona, yang telah menyebar ke luarr China, termasuk Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang dan Singapura.

Disadur dari Okezone.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Ezhou Huanggang Chibi Qianjiang Zhijiang Jingmen Xiantao


Related Post



Loading...