China Hentikan Layanan Transportasi di 10 Kota, Karena Wabah Virus Korona !!

China Hentikan Layanan Transportasi di 10 Kota, Karena Wabah Virus Korona !!
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Januari 2020 16:01 WIB

Terasjabar.id – Media China melaporkan sebanyak 10 kota di Provinsi Hubei, China tengah telah menghentikan sementara beberapa transportasi umum untuk menangkal penyebaran wabah virus korona jenis baru.

Laporan Hubei Daily yang dilansir Reuters, Jumat (24/1/2020) menyebutkan layanan bus di Kota Chibi, Xiantao, Zhijiang, Qianjiang, Xianning, Huangshi dan Enshi telah ditangguhkan oleh otoritas China.

Di kota Zhijiang, semua tempat umum, kecuali rumah sakit telah ditutup, termasuk supermarket, pasar petani, pompa bensin dan toko obat.

Sebelumnya otoritas China telah mengisolasi Kota Wuhan, yang menjadi pusat penyebaran wabah virus korona yang saat ini dikenal sebagai varian 2019-nCoV. Seluruh layanan transportasi publik di kota itu telah dihentikan, dan warga diminta untuk tidak meninggalkan kota.

Virus itu telah menyebar jauh sejak pertama kali terpantau tahun lalu, tak hanya menginfeksi orang-orang di daerah Wuhan, Provinsi Hubei dan sekitarnya, tetapi juga hingga ke negara-negara lain, termasuk Amerika Serikat (AS), Jepang, Korea Selatan, Australia, Vietnam dan Singapura.

Sampai berita ini diturunkan dilaporkan telah terkonfirmasi lebih dari 800 kasus infeksi 2019-nCoV, dengan sedikitnya 25 korban meninggal dunia.  Disadur dari Okezone.com

Virus Korona China Provinsi Hubei Wabah Virus Korona


Loading...