Sidak ke Gedung BRI II, Menkes Terawan Bagikan Kiat Tangkal Virus Corona

Sidak ke Gedung BRI II, Menkes Terawan Bagikan Kiat Tangkal Virus Corona
Menteri Kesehatan Dr. Terawan Agus Putranto memberikan keterangan kepada wartawan saat mendatangi kantor Huawei di Wisma BRI 2, Jakarta, Kamis (23/1). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Editor: Admin Hot News —Jumat, 24 Januari 2020 08:39 WIB

Terasjabar.id - Sidak ke Gedung BRI II, Menkes Terawan Bagikan Kiat Tangkal Virus Corona

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto, mengimbau agar masyarakat Indonesia tak perlu panik dengan isu wabah virus Corona.

Mengutip dari suara.com, hal tersebut ia sampaikan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gedung BRI II, di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis. (23/1/2020). Sidak tersebut dilakukan oleh Menkes Terawan setelah mendengar desas-desus mengenai adanya dugaan karyawan Huawei Indonesia, yang berkantor di Gedung BRI, jatuh sakit dan terinfeksi virus Corona.

Datang tanpa menggunakan masker sebagai bentuk preventif, Menkes Terawan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan 'pernyataan kuat' bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan di Gedung BRI. "Ngapain pakai masker, orang belum jelas (ada virus Corona), ngapain pakai masker," katanya sembari masuk ke dalam gedung perkantoran tersebut.

Dalam kesempatan sebelumnya, Menkes Terawan sempat membagikan kiat agar terhindar dari virus mematikan asal Wuhan, China tersebut. "Jaga kesehatan kita, hidup bersih, cuci tangan," lanjutnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat untuk melakukan kebiasaan sopan-santun saat sakit. "Kalau batuk dan pilek, ya ditutupi lah. Jangan batuk di muka orang gitu aja. Tata krama kita kalau batuk, pakai masker, itu saja."

Secara nasional, Menkes Terawan juga mengatakan bahwa pihaknya, bekerjasama dengan sektor lain yang terkait seperti TNI dan Polri, telah menyiapkan pendeteksian di seluruh pintu masuk ke Indonesia.

"135 pintu masuk darat, laut dan udara telah kita pasang 195 thermal scanner dan kesiapan 24 jam. Saya sebagai Menteri Kesehatan sudah siap, sudah kita pantau, sudah kita cek dan ricek. Semuanya masih aman dan kita doakan seseorang boleh masuk tapi penyakitnya jangan sampai masuk," tutupnya.

Sidak ke Gedung BRI II Menkes Terawan Bagikan Kiat Tangkal Virus Corona


Loading...