Advertisement

Liverpool Kalahkan Wolverhampton, Gol Firmino Jadi Penentu Kemenangan

Liverpool Kalahkan Wolverhampton, Gol Firmino Jadi Penentu Kemenangan
Penyerang Liverpool Roberto Firmino merayakan gol yang dicetaknya saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 pada pekan ke-24 di Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)
Editor: Dea Sport Style —Jumat, 24 Januari 2020 07:31 WIB

Terasjabar.id-  Liverpool kian mantap bertengger di posisi teratas klasemen sementara Premier League dengan poin 67, usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 pada pekan ke-24 di Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. Roberto Firmino jadi pahlawan The Reds lewat gol penentu kemenangan.

Melansir dari inews.id, bermain di kandang lawan, Liverpool bermain agresif. Ambisi mendapat poin penuh membuat tim besutan Juergen Klopp itu langsung menekan pertahanan lawan sejak awal pertandingan.

Mereka pun langsung mencetak gol di menit ke-8. Memanfaatkan sepak pojok Trent-Alexander Arnold, Jordan Henderson sukses membobol gawang Wolves yang dijaga Rui Patricio dengan tandukannya.

Keunggulan itu membuat Liverpool mencoba menurunkan tensi permainan. Tapi, masalah mendatangi The Reds setelah Sadio Mane harus ditarik keluar karena mengalami cedera di menit ke-33.

Dia digantikan oleh Takumi Minamino. Jelang babak pertama usai, Wolverhampton beberapa kali mendapat peluang menyamakan kedudukan, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda 45 menit usai tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Salah sempat nyaris menggandakan keunggulan tapi tembakannnya masih bisa dihalau Patricio. Keasyikan menyerang membuat Liverpool lengah.

Wolverhampton akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-51. Memanfaatkan umpan silang Adama Traore, Raul Jimenez yang tak terjaga langsung menanduk bola dan menjebol gawang Liverpool.

Hal itu membuat Wolverhampton kian ganas. Kiper Liverpool Alisson harus berusaha keras menghentikan tembakan Jimenez di menit ke-68. Traore dan Diogo Jota juga sempat memberikan ancaman, tetapi usahanya belum menemui sasaran.

Tetapi, Liverpool tetap bermain dengan pantang menyerah dan akhirnya bisa memastikan kemenangan di menit ke-84 lewat sontekan Roberto Firmino. Hingga laga usai, keunggulan Si Merah tetap bertahan.

SUSUNAN PEMAIN
WOLVERHAMPTON (3-4-1-2)

Rui Patricio; Dendocker, Coady, Saiss; Doherty, Neves, Moutinho (Gibbs-White 87), Castro; Neto (Diego Jota 77); Traore, Jimenez
Pelatih: Nuno Esprito Santo

LIVERPOOL (4-3-3)
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain (Fabinho 70), Henderson, Wijnaldum; Salah (Origi 85), Firmino, Mane (Minamino 33)
Pelatih: Juergen Klopp

Liverpool Kalahkan Wolverhampton Gol Firmino Jadi Penentu Kemenangan


Related Post


 


Loading...