Advertisement

BRI Benarkan Ada Karyawan Huawei Diduga Terjangkit Virus Corona di Gedungnya

BRI Benarkan Ada Karyawan Huawei Diduga Terjangkit Virus Corona di Gedungnya
Gedung BRI II di Jalan Jenderal Sudirman, jakarta. (Liputan6.com/Nafis)
Editor: Dea Hot News —Kamis, 23 Januari 2020 17:28 WIB

Terasjabar.id - Sekretaris Korporat Bank BRI Hari Purnomo membenarkan adanya informasi mengenai adanya salah satu pekerja atau karyawan Huawei yang berkantor di Gedung BRI yang diduga terjangkit Virus Corona.

Dia mengatakan bahwa pekerja yang diduga terjangkit virus corona misterius ini telah ditangani secara medis.

“Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona,” kata Hari dalam keterangan tertulis, yang dikutip dari liputan6.com, Kamis (23/1/2020).

Selain itu, Bank BRI pun saat ini telah berkoordinasi dengan Huawei dan pihak terkait lainnya untuk melakukan proses investigasi terkait dengan kebenaran informasi tersebut.

Sebagaimana yang tercantum dalam peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 48 Tahun 2016, Bank BRI pun dengan senantiasa mengedepankan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) perkantoran bagi para pekerjanya.

Tak hanya itu, Hari menuturkan bahwa Bank BRI juga telah melakukan upaya pencegahan kepada para pekerja lainnya untuk menanggulangi risiko terjangkit virus yang sama.

“Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI,” ucapnya

 

Konfirmasi Huawei

Sementara itu, PT Huawei Tech Investment menyatakan dugaan karyawannya terinfeksi virus Corona saat berkunjung ke kantor Huawei di Jakarta belum sepenuhnya benar.

Dia mengatakan, karyawan tersebut memang dalam kondisi demam, namun belum ada keterangan dari rumah sakit terkait apakah dia terjangkit Virus Corona.

"Seorang karyawan dari Tiongkok yang mengunjungi kantor kami di Jakarta mengalami demam. Saat ini, kami belum dapat menyatakan apakah karyawan tersebut terjangkit virus Corona atau tidak sampai kami menerima konfirmasi dari pihak RS," ungkap pihak Huawei dalam keterangan resminya, yang dikutip dari liputan6.com, Kamis (23/1/2019).

Pihak Huawei mengatakan akan segera memberikan konfirmasi terkait kondisi karyawannya tersebut. "Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menginformasikan kembali," jelas perusahaan.

Pihak Huawei sendiri saat ini diketahui menganjurkan para karyawannya untuk menggunakan masker. Menurut keterangan Huawei, langkah tersebut merupakan bagian dari prosedur serta bentuk kepedulian terhadap kesehatan di lingkungan kerja.

BRI Benarkan Ada Karyawan Huawei Diduga Terjangkit Virus Corona di Gedungnya


Related Post


 


Loading...