Manfaat Pasta Gigi buat Kulit yang Jarang Diketahui

Manfaat Pasta Gigi buat Kulit yang Jarang Diketahui
Pasta gigi
Editor: Admin Teras Health —Kamis, 23 Januari 2020 17:04 WIB

Terasjabar.id - Jika Anda berpikir pasta gigi hanya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi, pikirkan kembali. Banyak orang yang mungkin pernah mendengar kegunaan lain pasta gigi untuk membawa kembali kilauan barang-barang yang terbuat dari perak.

Faktanya, pasta gigi memiliki segudang manfaat lebih dari itu, dilansir dari Beautiful Hamesha. Di bidang kecantikan, pasta gigi bukan hanya dapat digunakan untuk mengeringkan jerawat namun banyak hal seperti yang tertera di bawah ini dan jarang diketahui orang.

Sebelum mengaplikasikan pasta gigi pada wajah, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Jangan gunakan pasta gigi mengandung pemutih untuk wajah. Tipe pasta gigi tersebut mengandung pemutih buatan, yang dapat membakar kulit saat dioleskan dan hasilnya akan timbul bercak-bercak hitam pada wajah.

Umumnya, pasta gigi mengandung fluorida, senyawa yang berguna untuk menghilangkan plak pada gigi. Meski baik untuk kesehatan mulut, pasta gigi demikian tidak aman digunakan untuk kulit wajah. Jika ingin membuktikan manfaat pasta gigi untuk kecantikan, pastikan memilih pasta gigi dengan kandungan fluorida rendah.

Mencerahkan kulit wajah
Campur satu sendok makan pasta gigi dengan beberapa tetes sari lemon. Aduk hingga keduanya tercampur rata. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Menghilangkan jerawat
Oleskan pasta gigi yang tidak mengandung pemutih dan bukan gel pada jerawat dan biarkan selama semalam. Pasta gigi tersebut akan menyerap minyak yang dihasilkan oleh jerawat sekaligus mengeringkan jerawat tersebut. Hasilnya, jerawat akan mengempis dan mengering keesokan hari.

Menyamarkan noda hitam
Pasta gigi juga dianggap sebagai bahan ajaib yang dapat menyamarkan noda hitam pada wajah. Campur pasta gigi dengan susu. Pastikan sudah mencuci muka terlebih dulu sebelum mengoleskan campuran tersebut. Setelah tidak ada sisa riasan yang menempel, oleskan campuran pasta gigi dan susu pada bagian wajah yang terdapat noda hitam. Tunggu hingga mengering dan bilas dengan air dingin. Anda juga dapat menambahkan sari buah tomat pada campuran pasta gigi dan susu.

Menghilangkan kerutan
Kerutan di wajah juga dapat dihilangkan dengan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang terdapat kerutan, diamkan selama semalam. Bilas dengan air dingin keesokan hari.

Menghilangkan komedo
Komedo hitam maupun putih sama-sama dapat dihilangkan dengan pasta gigi. Untuk komedo hitam, campur pasta gigi dengan sejumput garam dan daun mint. Haluskan dengan blender hingga mengental. Oleskan pada bagian yang terdapat komedo hitam, bilas hingga bersih setelah 5 menit pengolesan. Untuk komedo putih, campur pasta gigi dengan air, oles dengan bantuan sikat gigi bayi, gosok secara perlahan selama beberapa menit, bilas hingga bersih.

(tempo.co)

Manfaat Pasta Gigi buat Kulit yang Jarang Diketahui


Loading...