Advertisement

Jungkook BTS Bebas Dari Dakwaan Atas Kasus Tabrak Taksi

Jungkook BTS Bebas Dari Dakwaan Atas Kasus Tabrak Taksi
Editor: S.N.A K-Pop —Kamis, 23 Januari 2020 16:19 WIB

Terasjabar.id - Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Jungkook tahun lalu akhirnya mencapai titik temu. Hari ini, Kamis (23/1), outlet berita The Fact melaporkan bahwa kejaksaan memutuskan untuk tidak mendakwa member termuda BTS (Bangtan Boys) itu karena keterlibatannya dalam kecelakaan mobil.

Menurut laporan, Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Barat memutuskan untuk tidak mendakwa Jungkook, yang telah dituntut tanpa penahanan karena melanggar Undang-Undang Kasus Khusus Mengenai Penyelesaian Kecelakaan Lalu Lintas.

Dilansir dari Wowkeren, Seorang sumber dari kejaksaan menahan diri untuk tidak mengomentari alasan spesifik tersebut, dengan mengatakan, "Kami memutuskan untuk tidak mendakwanya setelah merujuk pada keputusan yang dibuat oleh Komite Sipil Kejaksaan."

Komite Sipil Kejaksaan dibentuk di setiap kantor kejaksaan dan memungkinkan warga negara biasa untuk mempertimbangkan kasus-kasus dan memutuskan masalah-masalah dengan suara terbanyak. Dalam kasus ini, mereka memutuskan bahwa Jungkook tidak perlu didakwa.

Sebelumnya pada Oktober 2019, Jungkook terlibat dalam tabrakan kecil dengan taksi di lingkungan Hannam di Distrik Yongsan. Pada saat kecelakaan, Jungkook dipastikan telah melanggar peraturan lalu lintas. Big Hit Entertainment selaku agensi mengungkapkan bahwa Jungkook telah mencapai penyelesaian damai dengan sopir taksi. Pada Desember 2019, Jungkook diteruskan ke kejaksaan dengan rekomendasi untuk dakwaan.

Dengan keputusan kejaksaan, netizen meminta agar kecelakaan Jungkook ini tidak dibesar-besarkan lagi. "Kasus ini seharusnya ditutup karena Jungkook sudah memiliki perjanjian damai dengan sopir taksi. Tapi mereka masih melanjutkan ini untuk merusak nama BTS. Sebenarnya mereka benar-benar membuatnya terdengar besar! Jika itu adalah orang normal, kasus akan berakhir selama seminggu. Membayar denda dan selesai," kata netizen.

"Media membuat kecelakaan kecil ini sebesar mungkin. Untuk orang normal masalah ini diselesaikan di tempat setelah membayar denda belum lagi ini tidak ada cedera dan Jungkook mengikuti semua prosedur. Keluarga dekatku mengalami kecelakaan kecil dua kali tahun lalu dan dia membayar keduanya dengan baik. Ini adalah prosedur normal, tapi Jungkook adalah figur publik, mengikuti prosedur tidak cukup sehingga membuatnya menjalani prosedur yang tidak perlu ini. Bahkan DUI (menyetir sambil mabuk) tidak akan membuatmu masuk penjara kecuali jika kau melakukannya berkali-kali, SIM-mu akan dicabut untuk waktu tertentu," tambah netizen lain.

Jungkook BTS Bebas Dari Dakwaan Atas Kasus Tabrak Taksi


Related Post


 


Loading...