Sejak Kecil Rizki Diasuh Ibu Angkat, Baru Dua Bulan Diambil Orangtua Langsung Masuk Rumah Sakit

Sejak Kecil Rizki Diasuh Ibu Angkat, Baru Dua Bulan Diambil Orangtua Langsung Masuk Rumah Sakit
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 23 Januari 2020 13:26 WIB

Terasjabar.id - Sebelum terjadi dugaan penganiayaan oleh orangtua kandungnya, M Rizki Anugrah (7) sudah menyelesaikan Paud dan akan masuk SD. 

Namun nahas, kini Rizky hanya bisa terbaring akibat luka di tubuhnya dan terdapat gumpalan darah di otaknya, sebelum ia didaftarkan untuk melanjutkan sekolahnya.

Menurut Nani Suryani (47) yang juga merawat Rizki dan merupakan kakak dari ibu angkat Rizki, Alit Rokoyah (45), sebelumnya Rizky sehat dan normal seperti biasa.

"Dia udah selesai Paud, mau daftar SD, cuman keburu dibawa ke sana (orang tua kandungnya)," ujar Nani, saat di rumah Alit, yang berada di Kampung Cibolang, Desa Lamajang, Kabupaten Bandung, Rabu (22/1/2020).

Saat dibawa oleh orangtuanya itu lah diduga Rizki mendapatkan penganiayaan, yang mengakibatkan ia sakit seperti sekarang.

Rizki kini hanya bisa terbari di atas kasur, untuk makan dan minum pun ia harus diberi dengan cara diteteskan oleh Alit atau Nani.

"Rizki anaknya periang, lincah, dan aktif," ujar Nani, yang sesekali memandang Rizki yang sedang terbaring di belakangnya.

Menurut Nani, Rizki sudah diasuh oleh Alit dan dirinya sejak usia 18 bulan, namun di saat Idulfitri 2019 orang tuanya membawanya pulang karena Alit sakit jantung.

"Saat orangtua Rizki ke sini silaturahmi, katanya gini, bi sekarang urusin dulu mamanya (Alit), biar Rizki sama saya dulu, nanti kalau sudah (Alit) sembuh, Rizki diantarkan lagi ke sini atau bawa ke sana. Terus dia bilang, kan ini (Rizki) dari kecil sama bibi, ambil lagi aja saya tidak apa-apa," kata dia.

Menurut Nani, setelah dititipkan itu lah, Rizki mengalami luka.

Di orangtua kandungnya, kata dia, Rizki tinggal sekitar dua bulan sebelum dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan medis.

Nani dan keluarganya, tidak menyangka akan kejadian menimpa Rizki.

"Sebelum dibawa orangtuanya (kandung), Rizki dalam keadaan sehat," ucapnya.

(Tribunjabar.id)

M Rizki Anugrah Aniaya Kab Bandung Pangalengan Cacat Permanen Orangtua kandung Nyubit Rumah Sakit Ibu Angkat


Loading...