Liverpool Unggul 61 Poin Atas MU Sejak Musim Lalu

Liverpool Unggul 61 Poin Atas MU Sejak Musim Lalu
Tribunnnews
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 23 Januari 2020 13:16 WIB

Terasjabar.id -- Kekalahan Manchester United dari Burnley 0-2 di Stadion Old Trafford, Rabu (22/1), membuat The Red Devils tertinggal sangat jauh dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Dua gol dari Chris Wood dan Jay Rodriguez membuat Burnley meraih tiga poin dari markas MU. Hasil itu membuat MU tidak beranjak dari posisi lima klasemen Liga Inggris dengan torehan 34 poin.


Liverpool akan menghadapi Wolves di Molineux dini hari nanti.Liverpool akan menghadapi Wolves di Molineux dini hari nanti. (AP Photo/Jon Super)

MU tertinggal jauh dari Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League musim ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal hingga 30 poin dari Liverpool di puncak klasemen, itu pun The Reds masih punya tabungan dua pertandingan lebih banyak daripada MU.


Liverpool berpeluang memperlebar jarak dari MU menjadi 33 poin jika mampu mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Jumat (24/1) dini hari WIB.

Total jika ditambah musim lalu, atau setelah 60 pertandingan yang sudah dilalui Liverpool di Liga Inggris, maka tim asuhan Jurgen Klopp mengoleksi 61 poin lebih banyak daripada MU. Musim lalu Liverpool unggul 31 poin atas MU di akhir musim Liga Inggris.
"Pada akhirnya kami merasa kecewa. Tapi, kami harus mempertahankan kepercayaan diri, tidak ada gunanya untuk menyalahkan diri sendiri. Kami harus menunjukkan komitmen yang sama dan bersiap untuk pertandingan Minggu [di Piala FA]," ujar Solskjaer.Dari 60 pertandingan yang sudah dilalui Liverpool di Liga Inggris, mereka hanya kalah satu kali, yakni dari Manchester City musim lalu. Sementara MU sudah kalah 18 kali, termasuk dari Burnley dini hari tadi.

Ini adalah kemenangan pertama Burnley atas MU di Old Trafford pada pertandingan Liga Inggris dalam 58 tahun terakhir. Solskjaer pun mengakui skuat MU sangat kecewa dengan kekalahan dari Burnley.
MU selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Watford vs Tranmere Rovers pada putaran keempat Piala FA, akhir pekan ini.

(har/jalCNN)

Liga Inggris Liverpool Manchester United Klasemen Poin


Loading...