Kejepit Pintu Otomatis di Arab Saudi, Warga Soreang Alami Patah Tulang Pipi dan Giginya Rontok

Kejepit Pintu Otomatis di Arab Saudi, Warga Soreang Alami Patah Tulang Pipi dan Giginya Rontok
Istimewa
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 23 Januari 2020 12:15 WIB

Terasjabar.id - Neng Rosmiati (36) seorang TKW asal Soreang, Kabupaten Bandung, terjepit pintu otomatis hingga tulang pipinya patah dan giginya rontok.

Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Perlindungan Migran Indonesia (LSM FPMI) Kabupaten Cianjur, membantu kepulangan Neng Rosmiati.

Ketua DPD LSM FPMI Kabupaten Cianjur Dhani Rahmad mengatakan, Neng Rosmiati mengalami kecelakaan di Saudi Arabia.

"Jadi, korban ini mengalami kecelakaan kerja namun pihak majikannya tak juga memulangkannya ke Indonesia. Kami bantu proses pemulangannya, dan saat ini korban sudah pulang kumpul bersama keluarganya di Kabupaten Bandung," kata Dhani Rahmad, Kamis (23/1/2020).

Dhani mengatakan, proses pemulangan terbilang tidak rumit karena pihaknya mencoba untuk menghubungi Kedubes RI yang ada di Arab Saudi dan menjelaskan kronologis yang dialami oleh PMI Rosmiati.

"Dengan cepat dan sigap, kami terus berupaya bantu proses pemulangan Rosmiati, alhasil pada hari Jumat (17/1/2020) kemarin Rosmiati pun bisa pulang dan kumpul lagi bareng keluarganya," ujarnya.

Ia mengatakan, pihak sponsor maupun pihak PT yang memberangkatkannya harus bertanggungjawab. Karena tanpa mereka Rosmiati tidak akan mendapatkan musibah yang berat.

"Pada dasarnya Rosmiati memang berangkat ingin mengubah nasib perekonomian keluarganya, namun hal tersebut tentunya bukan atas dasar kesengajaan melainkan kecelakaan. Pihak perusahaan atau pun dari agen yang memberangkatkannya harus bertanggungjawab," katanya.

Menurutnya, pada saat mengantarkan Rosmiati ke rumahnya di Bandung sangat terharu dan bercampur senang karena apa yang diinginkan akhirnya bisa kembali berkumpul.(fam/Tribunjabar.id)



Arab Saudi Warga Patah Tulang Pipi Gigi Rontok


Loading...