Terluka Parah, Cowboy Absen Enam Bulan Hasil 19 Kali Dihajar McGregor

Terluka Parah, Cowboy Absen Enam Bulan Hasil 19 Kali Dihajar McGregor
Getty Images
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 23 Januari 2020 11:52 WIB

Terasjabar.id -- Donald 'Cowboy' Cerrone menerima 19 pukulan dan tendangan saat melawan Conor McGregor dalam laga UFC 246 yang membuatnya mengalami patah tulang hidung dan kerusakan di tulang dekat bola mata.

Usai kalah TKO dari McGregor, Cowboy Cerrone dilarang tampil maksimal enam bulan dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada karena cedera yang dialami. 


Cedera Parah Cowboy Hasil 19 Pukulan dan Tendangan McGregorConor McGregor menghujani Cowboy Cerrone dengan pukulan. (AP Photo/John Locher)

Dalam pertarungan melawan McGregor, Cowboy takluk dalam waktu 40 detik. Selama kurun waktu kurang dari satu menit tersebut, Cowboy seperti menjadi samsak hidup.


Dikutip dari UFC Stats, petarung yang memiliki sabuk Brazilian Jiu Jitsu itu tercatat tak mampu melepaskan pukulan dan tendangan yang benar-benar masuk ke badan McGregor.

Sebaliknya, McGregor berhasil melesakkan 19 pukulan dan tendangan, serta serangan bahu.

Empat serangan bahu mengawali kemenangan McGregor dalam pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada. Setelah pukulan tangan kiri pada awal laga meleset, bahu McGregor masuk empat kali ke area muka Cowboy.

Setelah serangan bahu tersebut, McGregor kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang mengenai rahang kanan Cowboy dan disusul hantaman lutut.


McGregor lantas menghujani Cowboy yang kesulitan bangkit dengan belasan pukulan tangan kanan dan kiri hingga wasit Herb Dean menghentikan pertarungan.

Setelah laga tersebut, Cowboy harus dilarikan ke rumah sakit. Manajer Cowboy, Josh Jones, kemudian mengumumkan petarung asal Amerika Serikat itu memastikan tidak mengalami kerusakan otak.



(nva/jal/CNN)

McGregor Cowboy UFC


Loading...