Apa yang Harus Dilakukan Ketika Helm Bau Apek Pada Musim Hujan ini ?? Simak Disini

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Helm Bau Apek Pada Musim Hujan ini ?? Simak Disini
(GridOto.com : Google)
Editor: Epenz Life Style —Kamis, 23 Januari 2020 10:49 WIB

Terasjabar.id - Helm merupakan perlengkapan keamanan yang wajib digunakan saat berkendara. Bagaimana bila helm basah di musim hujan?

Saat hujan deras, air bisa masuk melalui sela-sela kaca dan lubang ventilasi. Kondisi ini membuat helm lembab dan bau apek. Bila dibiarkan lama dapat menimbulkan bakteri serta jamur.

Bagaimana cara mengatasinya? Eksekutif Director RSV Helmet, Richard Ryan mengatakan, satu-satunya cara menghilangkan bau apek adalah dengan mencucinya.

"Sudah pasti harus dicuci. Mau dicuci sendiri atau di tempat pencucian helm juga boleh. Tapi, mencuci helm di tempat jasa pencucian saat musim hujan bisa saja harganya lebih mahal ketimbang musim kemarau," ujarnya,baru-baru ini.

Richard menuturkan, ada cara sederhana dan hemat biaya menghilangkan bau tak sedap akibat helm terkena air hujan bercampur keringat, dengan air hangat.

"Pertama, lepas semua bagian helm seperti kaca dan kain busa. Jangan lupa, ingat posisi bagian helm yang dilepas agar tidak bingung saat memasangnya kembali," kata Richard.

Setelah semua terlepas, siram helm bagian luar, dalam, dan kaca dengan air hangat secara menyeluruh. Usapkan sampo bayi ke helm, lalu gosok seluruh bagian helm dengan tangan atau lap, kemudian bilas.

"Lakukan itu beberapa kali sampai helm dirasa benar-benar bersih. Jika sudah selesai, keringkan helm di bawah terik matahari. Jika mendung, bisa menggunakan kipas angin atau hair dryer," ujarnya. Disadur dari iNews.com

Helm Musim Hujan Mencuci Helm


Loading...