Beda Keterangan Saksi-Polisi Soal Insiden Tabrak Lari Mobil SUV di Bandung

Beda Keterangan Saksi-Polisi Soal Insiden Tabrak Lari Mobil SUV di Bandung
Tangkapan Layar
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 23 Januari 2020 10:14 WIB

Terasjabar.id - Seorang pengemudi mobil SUV diduga tabrak lari di Kota Bandung. Saksi mendengar sang pengemudi meletuskan senjata ke udara lalu sebelum tabrak lari.melindas pria yang mencoba menghadang mobilnya.

Peristiwa itu terekam kamera warga sekitar. Videonya viral di media sosial. Peristiwa itu berlangsung di Jalan Babakan Ciparay, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Selasa (21/1) malam.

Salah seorang saksi, Gatot (27) mengaku awalnya terkejut mendengar ada letusan senjata tepat di pinggir jalan tempat tempatnya berjualan bakso. Ia melihat ada mobil yang tengah dihadang seorang pria.

"Jadi saya awalnya lagi di tempat bakso, tiba-tiba dengar letusan. Saya keluar ternyata ada pria yang nembakin senjata ke udara dari kemudi mobil," ungkap Gatot kepada detikcom, Rabu (22/1/2020).

Setelah menembakkan senjata ke udara, pengemudi pria itu sempat cekcok dengan pria yang mengadang mobil. Ia tidak mengetahui pasti mengapa pria tersebut menghadang mobil.

"Saya gak tau pasti awalnya gimana, cuma denger mobil itu nyerempet korban. Nah si korban mau minta tanggung jawab jadinya ngehadang mobil," tutur dia.

Tak selang lama dari suara tembakan dan cekcok, pengemudi itu memacu mobilnya tanpa menghiraukan pria di hadapannya. Pria itu pun tak sempat menghindar dan terlindas roda depan dan belakang mobil.

Warga melihat peristiwa itu bergegas mengejar mobil yang kabur. Namun warga kehilangan jejak.

Berbeda dari keterangan saksi, polisi membantah mobil SUV itu melindas seorang pria. Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengaku sudah memintai keterangan korban terkait insiden tersebut.

"Dari korban menyampaikan bahwa tidak benar seperti yang disampaikan di media sosial yang berkembang saat ini. Untuk kejadian memang dibetulkan bahwa memang ada kejadian itu," ucap Bayu di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, sambung Bayu, kejadian itu awalnya dipicu bersinggungan di jalan. Menurut Bayu, saat itu korban tengah mengendarai sepeda motornya.

"Karena bersenggolan kemudian sepeda motor balik arah dan mengejar mobil tersebut. Kemudian sepeda motor menghalangi kendaraan tersebut dengan maksud agar tidak kabur," ujar Bayu.

Bayu mengatakan korban merupakan warga sekitar. Sehingga saat kejadian itu, terjadi warga sekitar berkerumun untuk melihat. Hal itu diduga membuat pengendara mobil itu kabur.

"Nah melihat kejadian tersebut kami memprediksi bahwa pengguna kendaraan roda empat mungkin khawatir, takut apabila terjadi sesuatu dengan dirinya akhirnya kendaraan tersebut meninggalkan lokasi tersebut," ucapnya.

"Pada saat meninggalkan lokasi tersebut menyenggol kaki dari pengemudi sepeda motor. Jadi itu yang disampaikan oleh pengemudi sepeda motor. Jadi tidak benar apabila kaki dari pengemudi sepeda motor tersebut dilindas termasuk dengan motornya ditabrak. Itu tidak benar," Bayu menambahkan.


(err/ern/Detik)

Bandung Tabrak lari Mobil SUV


Loading...