Video Viral Mobil Tabrak Motor di Bacip, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polrestabes Bandung

Video Viral Mobil Tabrak Motor di Bacip, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polrestabes Bandung
Cuplikan video viral mobil Pajero menabrak sepeda motor di kawasan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Foto/Dok.Warga
Editor: Admin Teras Bandung —Rabu, 22 Januari 2020 19:20 WIB

Terasjabar.id - Sebuah video kecelakaan yang terjadi di kawasan Babakanciparay, Kota Bandung, viral di media sosial. Dalam sejumlah unggahan disebutkan korban ditabrak mobil Pajero Sport B 136 RHS.

Terkait peristiwa itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, benar peristiwa tersebut terjadi. Tak lama setelah kejadian, tim langsung mengecek ke lokasi kejadian dan bertemu dengan korban Yusuf Ismail.

"Korban menyampaikan bahwa tidak benar seperti disampaikan di media sosial yang berkembang saat ini (pengendara motor dilindas mobil)," kata Bayu didampingi Wakasat Reskrim Kompol Suparma di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, dikutip dari sindonews.com, Rabu (22/1/2020).


Video Viral Mobil Tabrak Motor di Bacip, Ini Penjelasan Kasat LantasKasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo didamping Wakasat Reskrim Kompol Suparma. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

Berdasarkan keterangan korban, ujar Bayu, kronologi kejadian diawali, mobil Pajero bersenggolan dengan sepeda motor korban. Lantaran tersenggol, pengemudi motor balik arah dan mengejar mobil tersebut. Saat mengejar, pengemudi motor menghalangi Pajero tersebut dengan maksud agar tidak melarikan diri.

Keributan itu mengundang warga sekitar berdatangan ke tempat kejadian perkara (TKP). "Nah melihat kejadian tersebut (warga berkerumun), kami memprediksi bahwa pengguna kendaraan roda empat mungkin khawatir atau takut terjadi sesuatu terhadap dirinya, maka meninggalkan lokasi tersebut," ujar Bayu.

Saat meninggalkan lokasi, tutur Bayu, mobil Pajero menyenggol kaki pengendara motor. Namun luka yang dialami pengemudi motor tidak parah, hanya keseleo dan luka lecet.

"Jadi itu yang disampaikan oleh pengemudi sepeda motor. Jadi tidak benar apabila kaki dari pengemudi sepeda motor tersebut dilindas dan motornya ditabrak. Itu tidak benar. Kami lakukan pengecekan ke lokasi dan kami sudah bertemu dengan korban," tutur Kasatlantas.

Bayu kembali menegaskan, dari hasil pemeriksaan dan pengakuan korban tidak mengalami luka berat. "Jadi hanya luka lecet, dan bengkak. Tapi kalau sampai luka berat, itu tidak, karena yang bersangkutan masih bisa beraktivitas sebagaimana biasanya," ungkap Bayu.

Disinggung tentang pengendara dan mobil Pajero Sport warna hitam yang menyenggol pengemudi motor apakah sudah diamankan atau belum, Bayu menyatakan, saat ini masih dalam proses penyelidikan.

"Informasi yang kami dapat dari masyarakat tetap kami harus tindak lanjuti secara bertahap, melakukan penyelidikan baik melihat ciri-cirinya maupun identitasnya," pungkas Bayu.

Video Viral Mobil Tabrak Motor di Bacip Penjelasan Kasat Lantas Polrestabes Bandung


Loading...