Jalan Ambles di Kampung Sukamaju, Jalan Menuju Pemkab Bandung Barat, Begini Tanggapan AA Umbara

Jalan Ambles di Kampung Sukamaju, Jalan Menuju Pemkab Bandung Barat, Begini Tanggapan AA Umbara
(Detik.com :Google)
Editor: Epenz Teras KBB —Rabu, 22 Januari 2020 13:48 WIB

Terasjabar.id - Jembatan irigasi di Kampung Sukamaju, Desa Cilame, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ambles pada Selasa (21/1/2020) sore. Diduga, pengikisan tanah akibat banjir bandang beberapa waktu lalu menjadi penyebabnya.

Anwar (34) warga sekitar mengatakan, ambelsnya jalan tersebut terjadi pada Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum kejadian, memang sudah tampak retakan di pinggir bahu jembatan.

jalan tersebut ambles sepanjang 4 meter dengan lebar 5 meter. Sementara tinggi jalan yang ambles dengan sungai yang berada di bawahnya sekitar tiga meter.
"Kemudian melintas mobil mini bus, setelah lewat baru. Jalannya ambles, alhamdulillah tak ada korban atau kendaraan yang melintas," kata Anwar saat ditemui detikcom, Rabu (22/1/2020).


Akibatnya, jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Cilame dan Desa Mekarsari tak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Jalan tersebut juga, kerap dilewati warga bila hendak menuju Kantor Pemkab Bandung Barat.

"Makanya kemarin warga membuat jalan sementara untuk sepeda motor, untuk mobil diminta memutar dulu sekitar 3 kilometer," kata Anwar.
Bupati Bandung Barat Aa Umbara mengatakan, saat ini pihaknya telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) KBB untuk membenahi jalan tersebut.

"Nanti saya akan lihat ke sana, kami akan melakukan rapat untuk menyelesaikan hal ini," ujar Aa Umbara saat ditemui di Ngamprah. Disadur dari Detik.com

Jemabatan Irigasi Kampung Sukamaju Kabupaten Bandung Barat


Loading...