Bruno Matos Dikabarkan Merapat ke Persib Gantikan Ezechiel, Pengamat: Dia Bukan Tipe Finisher

Bruno Matos Dikabarkan Merapat ke Persib Gantikan Ezechiel, Pengamat: Dia Bukan Tipe Finisher
Tribunwow
Editor: Malda Hot Persib —Rabu, 22 Januari 2020 13:40 WIB

Terasjabar.id - Bruno Matos disebut-sebut masuk dalam bagian proses transfer Ezechiel N Douassel dari Persib Bandung ke Bhayangkara FC.

Pemain asal Brasil itu dirumorkan akan saling berpindah klub. Bruno Matos ke Persib Bandung dan Ezechiel N Douassel ke Bhayangkara FC.

Pengamat sepak bola Indonesia, Supriyono Prima, mengatakan bahwa Bruno Matos bukan pemain yang bertipe sebagai finisher.

"Kalau kualitas individu Bruno oke, tapi dia bukan seorang nomor 9. Dia lebih bertipikal second striker atau gelandang serang. Walaupun dia juga mempunyai kapasitas untuk menjadi seorang playmaker, pemberi asis, tapi ketika memang itu semua diopsikan untuk mengganti Eze, enggak akan mungkin," ujar Supriyono kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Rabu (22/1/2020).

Pemain asal Chad, Ezechiel N Douassel, resmi hengkang dari Persib Bandung dan pindah ke Bhayangkara FC.
Pemain asal Chad, Ezechiel N Douassel, resmi hengkang dari Persib Bandung dan pindah ke Bhayangkara FC. (Instagram @bhayangkarafc)

Jika memang mantan pemain Persija Jakarta itu resmi ke Persib Bandung, maka otomatis taktik yang dipergunakan Robert Alberts akan berubah menjadi false 9.

Artinya Bruno kata Supriyono tidak akan bisa maksimal jika diperankan sebagai striker seperti Ezechiel N Douassel.

Di samping itu, Supriyono menilai bahwa permasalahan Persib Bandung musim lalu adalah tidak adanya pemain yang bertipe second striker.

Dengan kehadiran Bruno Matos, Supriyono mengungkapkan bahwa Persib Bandung bisa mengatasi masalah yang terjadi di musim lalu

"Untuk musim kemarin pun sebenarnya kebutuhan yang dibutuhkan Persib Bandung itu playmaker atau second striker yang seperti Bauman atau Renan Silva, atau Konate. Kalau memang itu terjadi barter ya kita maksimalkan dulu saja kapasitas dari Bruno, untuk menjadi second striker atau memiliki tandem sama Beni Okatavianto," katanya.

"Tapi ketika memang Beninya belum mampu untuk beradaptasi karena saya lihat, maaf ya, levelnya Liga 2, tapi kembali lagi ke dirinya, kalau dia mampu beradaptasi dengan taktikal dengan pemain-pemain yang ada di Persib Bandung harapan saya dia bisa lebih cepat beradaptasi kemudian dikolaborasikan sama Bruno Matos," katanya.(Tribunjabar.id)


Persib Ezechiel Bhayangkara FC Finisher Bruno Matos


Loading...