Jalan yang Menghubungkan Singaparna Dengan Cikeusal Tertutup Oleh Longsor

Jalan yang Menghubungkan Singaparna Dengan Cikeusal Tertutup Oleh Longsor
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 22 Januari 2020 09:53 WIB

Terasjabar.id - Hujan yang turun semalam mengakibatkan jalan yang menghubungkan Singaparna dengan Cikeusal, Kabupaten Tasikmalaya, tertutup longsor hingga 30 meter, Rabu (22/1/2020) dini hari.

Lokasi longsor dengan ketinggian material longsoran rata-rata dua meter ini, berada di Kampung Sukalebar, Desa Pasirsalam, Kecamatan Mangunreja.

Roni Supriadi (40), relawan bencana, warga setempat, mengatakan, akibat longsor tersebut arus lalu-lintas Singaparna-Cikeusal yang cukup ramai terputus total.

Sepeda motor sekalipun tidak bisa melintas.

"Jangankan kendaran roda empat dan sepeda motor, pejalan kaki pun tidak bila lewat dan terpaksa mencari jalan setapak alternatif. Padahal di sini banyak anak sekolah, PNS, maupun pedagang," kata Roni.

Saat ini warga bersama petugas BPBD, Polsek dan Koramil setempat berupaya membuat celah jalan agar bisa dilalui pejalan kaki.

Penyingkiran material longsoran mesti menggunakan alat berat.

"Kami berharap Pemkab segera mengirmkan alat berat untuk menyingkirkan material longsoran. Banyak anak sekolah, PNS maupun pedagang, terpaksa harus memutar jalan untuk melaksanakan kegiatan masing-masing," ujar Roni. Disadur dari Tribunjabar.id

Longsor Hujan Deras Jalan Menghubungkan Singaparna Dengan Cikeusal Kabupaten Tasikmalaya


Loading...