Dedengkot Sunda Empire - Earth Empire Sudah Diperiksa Polisi, Apa Hasilnya ??

Dedengkot Sunda Empire - Earth Empire Sudah Diperiksa Polisi, Apa Hasilnya ??
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 22 Januari 2020 09:22 WIB

Terasjabar.id - Dedengkot Sunda Empire-Earth Empire Nasri Banks ternyata sudah diperiksa polisi terkait kemunculan kelompok tersebut. Kemunculan mereka saat ini masih didalami.

Pemeriksaan itu dilakukan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar pada Senin (20/1/2020) kemarin. Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, ada dua orang dari Sunda Empire yang dimintai keterangan.

NB dengan jabatan perdana menteri ini merujuk kepada Nasri Banks. Pria tersebut beberapa kali memang terekam kamera tengah berbicara di hadapan para anggotanya.
"Inisial NB atau perdana menterinya dan anggotanya berinisial A," ucap Erlangga saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (21/1/2020).


Di salah satu video, dia juga menyebut bahwa dirinya adalah 'kaisar'. Kata 'kaisar' sendiri memang merujuk pada keberadaan kelompok itu yang mengklaim sebagai kekaisaran matahari.

Sementara anggota berinisial A belum diketahui sosoknya. Sebab selama ini hanya ada dua orang yang menonjol dari kelompok itu. Selain Nasri Bank dedengkot kelompok, ada juga Rangga Sasana atau yang disebut HRH Rangga. Pria itu beberapa kali mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang amat kontroversial dari mulai klaim Sunda Empire beranggota 54 negara hingga mampu mengendalikan nuklir.

Kembali ke pemeriksaan polisi. Erlangga menyatakan selain Nasri Banks dan anggota berinisial A, penyidik juga meminta keterangan dari staf Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Sebab, selama berkegiatan di Bandung, Sunda Empire menggunakan gedung Isola yang berada di kompleks UPI.

"Serta ada dari staf UPI," kata Erlangga.

Erlangga tak menyebutkan isi dari pemeriksaan tersebut. Namun yang pasti, pemeriksaan berkaitan dengan kejadian viral yang tersebar di media sosial.

"Ya ini menanggapi yang viral saja," katanya.

Erlangga menyatakan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait Sunda Empire ini. Pendalaman dilakukan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik

"Kita masih terus berproses dalam hal ini penyidik masih mendalami keterangannya," kata Erlangga. Disadur dari Detik.com

Sunda Empire Dedengkot Polda Jabar Nasri Banks


Loading...