Raden Rangga Sebut 'Raja' Keraton Agung Sejagat Pernah Dikeluarkan Dari Sunda Empire

Raden Rangga Sebut 'Raja' Keraton Agung Sejagat Pernah Dikeluarkan Dari Sunda Empire
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 22 Januari 2020 09:07 WIB

Terasjabar.id - Petinggi Sunda Empire Raden Rangga atau HRH Rangga atau Raden Ranggasasana memastikan Sunda Empire tak ada kaitannya dengan Keraton Agung Sejagat. Meski begitu, Raden Rangga menyebut 'Raja' Keraton Agung Sejagat pernah dikeluarkan dari Sunda Empire.

"(Toto) Dikeluarkan secara tegas. (Saat Toto dikeluarkan Sunda Empire) Saya belum bertugas di Sunda Empire. Saya nggak tahu wajahnya," kata Raden Rangga, Selasa (21/1/2020).

Raden Rangga tak mengungkap lebih jauh soal pelanggaran yang dilakukan Toto sehingga akhirnya dikeluarkan dari Sunda Empire. Namun dia menyebut pelanggaran yang dilakukan Toto termasuk berat.

"Karena melanggar (aturan). Kalau melanggar berat, pasti dikeluarkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Raden Rangga juga menyampaikan Sunda Empire tak memiliki hubungan dengan Keraton Agung Sejagat. Dia menilai keraton buatan Toto Santoso dan Fanni Aminadia itu ngawur.
"Semua yang disebut keraton sejagat itu kan ngawur itu. Tidak dibenarkan setelah Perang Dunia ke-2, dari sistem empire, dalam hal ini Sunda Empire, itu tidak boleh orang membangun kerajaan," tegasnya. Disadur dari Detik.com

Sunda Empire Keraton Agung Sejagat Pemerintahan Kota Bandung Viral di Media Sosial Raden Ranggasasana


Loading...