Pelatih Persib Bandung Berharap Kick-off Liga 1 Segera Ditentukan

Pelatih Persib Bandung Berharap Kick-off Liga 1 Segera Ditentukan
(Republika : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Rabu, 22 Januari 2020 08:57 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap jadwal kick-off Liga 1 2020 cepat ditentukan sehingga pasukannya bisa melakukan persiapan berupa TC (pemusatan latihan) jelang mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

Robert menegaskan saat ini belum bisa menentukan kapan tim asuhannya akan melakukan TC lantaran belum jelas kapan Liga 1 akan dimulai.

"Kami belum tahu kapan akan melakukan TC karena kami belum tahu kapan Liga akan dimulai," ujar Robert, Selasa (21/1/2020) di Bandung.

Robert mengatakan, saat tim Persib bermain di turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, tim-tim lawan memang sudah melakukan persiapan dengan matang karena sudah tahu kapan jadwal Liga dimulai.

"Hanoi sudah tahu kapan Liga dimulai, Bangkok sudah tahu kapan Liga dimulai, begitu juga dengan Selangor. Jadi mereka sudah tahu kapan Liga dimulai dan mereka merasa turnamen kemarin sangat penting untuk persiapan Liga," jelas Robert.

Sementara Persib sendiri kata pelatih asal Belanda ini masih sekedar mencari dan melihat bagaimana standar permainan klub-klub Asia dan bagaimana pemain baru bergabung dengan tim.

"Tanggal 25 Januari nanti akan ada Kongres PSSI dan nanti mungkin baru akan diputuskan. Sekali lagi, orang-orang di Kuala Lumpur keheranan soal kapan Liga 1 2020 dimulai. Ini tidak bagus bagi perkembangan sepak bola Indonesia dan saya harap bisa berbenah untuk masa depan Indonesia ketika kami tahu kapan Liga dimulai," tutur Robert.




Puji Performa Fabiano Beltrame

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame mendapat pujian pelatih Robert Alberts setelah beraksi dalam dua laga di turnamen Asia Challenge Cup 2020 kontra Selangor FA dan Hanoi FC.

Pemain kelahiran Brasil itu memang absen selama satu musim lantaran proses naturalisasi yang memakan waktu cukup lama. Karena itu, selama musim 2019, Fabiano hanya berlatih dan sesekali mengisi undangan dari sponsor Persib.

"Performa Fabiano bagus, dengan usianya 38 tahun dan tidak bermain selama satu tahun. Dilihat dari permainnanya dalam dua laga, dia menunjukkan permainan yang bagus. Dia layak mendapat penilaian positif," ujar Robert Alberts, Selasa (21/1/2020) di Bandung.

Robert mengatakan, bagi semua pemain, apabila dalam satu musim tidak merasakan pertandingan sesungguhnya, tentu tidak mudah saat mengawali pertandingan kembali.

"Tapi di turnamen kemarin dia bisa melakukannya. Jadi itu awal yang positif bagi Fabiano," ungkap pelatih Persib Bandung asal Belanda ini. Disadur dari Bola.com

Persib Bandung Robert Alberts Liga 1 2020 kick-off Liga 1


Loading...