TVRI Akan Tayangkan Serial dan Miracle dari China ?? Simak Disini

TVRI Akan Tayangkan Serial dan Miracle dari China ?? Simak Disini
(ASUMSI : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 22 Januari 2020 08:04 WIB

Terasjabar.id -- Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) akan menyuguhkan tayangan baru, yaitu sejumlah serial dan dokumenter asal China.

Melansir Xinhua, penayangan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara TVRI dengan Guangxi Radio and Television Information Network Corp. Ltd. Berdasarkan laporan Antara, TVRI sudah menjalin kerja sama sejak 2007 silam.

Konten ini akan terbagi dalam dua program, yaitu Drama China yang bakal menayangkan serial, dan Miracle China hadir dengan dokumenter-dokumenter. Kedua tayangan itu akan disulih suara dengan bahasa Indonesia.


Salah satu serial yang bakal ditayangkan bertajuk Trial Marriage. Sementara itu, dokumenter yang diputar akan mengangkat kisah kehidupan di Negeri Tirai Bambu.

Wakil Presiden Guangxi Radio and Television Information Network, Zheng Kui, berharap tayangan itu akan memberikan gambaran kehidupan orang China. Menurutnya, orang Indonesia dan China memiliki kemiripan nilai kehidupan dan budaya.

Selain sebagai hiburan, kerja sama ini juga merupakan bentuk peringatan hubungan diplomatik kedua negara yang memasuki tahun ke-20. Indonesia dan China sudah menjalin hubugan diplomatik sejak 1950.

"China telah memproduksi banyak film dan serial TV. Saya percaya bila itu ditayangkan di TV Indonesia, akan bisa bersaing dengan drama asal Asia lain yang dinikmati oleh orang Indonesia," kata Deputi Direktur Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk Wilayah Asia Timur dan Pasifik, Elizani Nadia Sumampouw.

sudah menghubungi Direktur Program dan Berita TVRI, Apni Jaya Putra, untuk mengonfirmasi tayangan tersebut melalui pesan singkat. Namun sampai saat ini belum direspons. Disadur dari CNN Indonesia

TVRI Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Menayangkan Serial dari China


Loading...