Bermain Dengan 10 Pemain, Arsenal Mampu Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge

Bermain Dengan 10 Pemain, Arsenal Mampu Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge
Detik Sport
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 22 Januari 2020 08:02 WIB

Terasjabar.id - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyesalkan kegagalan timnya meraih kemenangan saat menjamu Arsenal yang bermain dengan 10 pemain di laga pekan ke-24 Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Frank Lampard merasa Chelsea saat ini tidak memiliki insting pembunuh.

Dengan kartu merah yang diterima David Luiz pada menit ke-26, Arsenal tentu seharusnya mengalami kerugian di Stamford Bridge. Namun, kerugian tim tamu tidak dimaksimalkan dengan baik oleh Chelsea.

Meski dua kali mengungguli Arsenal, dua kali pula Chelsea harus menerima kenyataan tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Manajer Chelsea, Frank Lampard, pun menyesalkan hal tersebut.

"Rasanya frustrasi karena ingin menang. Kami mendapatkan gol, kemudian mereka harus bermain dengan 10 pemain, dan kami harus tampil lebih baik untuk mencetak gol lagi," ujar Frank Lampard seperti dilansir BBC Sports.

"Kemudian kami tidak bisa bertahan dan memberikan mereka dua gol. Orang-orang itu tidak melakukan tugas mereka yang seharusnya mereka tahu. Momen-momen seperti itu membuat Anda kehilangan poin di level ini," lanjutnya.

Lampard pun menegaskan Chelsea harus bisa bermain lebih baik dari apa yang sudah mereka perlihatkan di Stamford Bridge kali ini. Menurut mantan gelandang The Blues itu, Chelsea harus memiliki insting pembunuh saat memiliki keuntungan yang lebih besar dari tim lawan.

"Kami bisa mendapatkan tiga atau empat gol hari ini. Banyak melakukan tembakan, umpan silang, dan begitu banyak momen penyesalan. Kami harus klinis. Ketika hari pertandingan tiba, Anda harus memiliki insting pembunuh. Kami tidak memilikinya saat ini. Kami harus memiliki kualitas itu," ujar manajer Chelsea itu.

Kecewa

Satu poin saat menghadapi Arsenal ini begitu membuat Frank Lampard menyesal. Menurutnya, keunggulan jumlah pemain dan tampil di depan penggemar yang memadati Stamford Bridge harus bisa dimaksimalkan Chelsea untuk meraih kemenangan.

"Saya merasa kecewa mengingat situasi dalam pertandingan. Kami benar-benar pantas untuk unggul 1-0. Setelah itu, kami seharusnya memanfaatkan mereka yang bermain dengan 10 pemain," ujar Lampard.

"Namun, kami menciptakan cukup banyak peluang di babak kedua, tapi sama seperti sebelumnya, kami tidak bisa memaksimalkannya. Dalam sepak bola, kesalahan mendasar ini bisa membuat Anda membuang poin," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports


Hasil Pertandingan Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB

Bournemouth 3-1 Brighton

  • (Harry Wilson 36', Pascal Gross 41', Callum Wilson 74' | Aaron Moy 81')

Aston Villa 2-1 Watford

  • (Douglas Luiz 68', Tyron Mings 90'+5 | Troy Deeney 38')

Everton 2-2 Newcastle United

  • (Moise Kean 30', Dominic Calvert-Lewin 54', Florian Lejeune 90'+4, 90'+5)

Sheffield United 0-1 Manchester City

  • (Sergio Aguero 73')

Crystal Palace 0-2 Southampton

  • (Nathan Redmon 22', Stuart Armstrong 48')

Chelsea 2-2 Arsenal

  • (Jorginho 28'-pen, Cesar Azpilicueta 84' | Gabriel Martinelli 63', Hector Bellerin 87')

(Bola.com)

Chelsea Arsenal Liga Inggris David Luiz Stamford Bridge


Loading...