Aa Umbara : Proyek Pembangunan Pramestha Resort Town Dihentikan Dulu Lalu Dilanjut (Lagi)

Aa Umbara : Proyek Pembangunan Pramestha Resort Town Dihentikan Dulu Lalu Dilanjut (Lagi)
Editor: S.N.A Teras Bandung —Selasa, 21 Januari 2020 17:13 WIB
Terasjabar.id -  Proyek pembangunan Pramestha Resort Town, akhirnya dihentikan sementara sesuai surat instruksi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Namun, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan proyek pembangunan perumahan yang berada di Kawasan Bandung Utara (KBU) nantinya masih bisa dilanjutkan.

"Surat pak gubernurnya begitu (bisa dilanjutkan), jadi surat ke saya itu pemberhentian sementara karena izinnya sudah terbit," ujarnya saat meninjau lokasi proyek Pramestha Resort Town, Selasa (21/1/2020).

Aa mengakui penghentian pengerjaan pembangunan perumahan tersebut semata untuk mematuhi instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

"Kita ikuti aturan dulu, tapi jangan sampai ada yang dirugikan, termasuk pengembang proyek Pramestha Resort Town," katanya. 

Untuk menghindari timbulnya potensi bencana dari pembangunan perumahan elit tersebut, Aa meminta agar pengembang melakukan upaya antisipasi. 

"Kalau penguatan lahan asal jangan ada dulu pembangunan fisik, misalnya ditanam rumput besar dan dipasang bambu untuk memperkuat kontur tanah," tuturnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) KBB, Ade Zakir, mengatakan semua perizinan terkait pembangunan proyek tersebut sebetulnya memang sudah dipenuhi oleh pengembang.

"Lokasi ini memang diberhentikan sementara, tapi harus ada pengamanan untuk mencegah erosi. Kita akan ikuti arahan Gubernur dan harus mendapat supervisi dari DLH, PUPR, lalu koordinasi dengan provinsi," katanya.
(SDK)


Bupati Bandung Barat : Proyek Pembangunan Pramestha Resort Town Dihentikan Dulu Lalu Dilanjut (Lagi)


Loading...