Ruang Perawatan Kebanjiran, Pasien RSUD Pekalongan Terpaksa Dievakuasi

Ruang Perawatan Kebanjiran, Pasien RSUD Pekalongan Terpaksa Dievakuasi
Puluhan pasien RSDU Keraton Pekalongan, Jateng yang sedang opname terpaksa dievakuasi karena ruang perawatan terendam banjir. Foto/iNews TV/Suryono
Editor: Admin Hot News —Selasa, 21 Januari 2020 17:04 WIB

Terasjabar.id - Puluhan pasien RSDU Keraton Pekalongan, Jateng yang sedang opname terpaksa dievakuasi karena ruang perawatan terendam banjir.

Dilansir dari sindonews.com, air meluap setelah wilayah Pekalongan diguyur hujan deras selama 2 jam, Senin malam (20/1/2020). Selain merendam RSUD Pekalongan, banjir juga merendam rumah kawasan elit seperti rumah dinas Wali kota, Ketua DPRD, dan rumah dinas Kapolres Pekalongan ikut terendam hingga setengah meter.

Ruang Perawatan Kebanjiran, Pasien RSUD Pekalongan Terpaksa Dievakuasi


Air yang merendam RSUD Pekalongan tingginya sekitar 50 cm. Tempat parkir, sepanjang jalan ke ruang jenazah dan ruang Mawar serta ruang Wijaya Kusuma terendam. Di dalam ruang perawatan ini air merendam sekira 50 cm meter sehingga tak bisa digunakan lagi. Tempat tidur pasien, ruang obat, ruang tindakan semua tak bisa digunakan lagi.

Di ruang Wijaya Kusuma ada 12 pasien yang sedang dirawat yang harus dipindahkan ke ruang Cempaka. Sedang pasien ruang Mawar dipindah ke ruang Dahlia dan ruang yang masih longgar,” jelas Jayusman, petugas dari BPBD Kota Pekalongan.

Petugas dari Badan Penanggulana Bencana Daerah ( BPBD ) kota Pekalongan serta relawan dan warga, langsung melakukan upaya pertolongan dengan mengevakuasi seluruh pasien ditempat aman. “Untuk ruangan yang terndam saat ini tak bisa dipakai, genangan air masih tinggi dan belum tahu akan bisa surut sampai kapan,” jelasnya. Banjir di RSUD Kraton baru pertama kali terjadi.

Sejumlah pasein mengaku harus buru- buru pindah saat banjir memasuki ruang perawatan . “Kami tak ada persiapan tiba-tiba air merendam ruang perawatan , kami langsung dipindahkan ke ruang lain namun terpaksa berdesakan. Kami khawatir dengan kondisi banjir akan lama surut dan membuat terpengaruh kesembuhannya,” jelas Tursono, pasien. 

Ruang Perawatan Kebanjiran Pasien RSUD Pekalongan Terpaksa Dievakuasi RSUD Pekalongan Kebanjiran


Loading...