Puluhan Peserta Antusias Ikuti Diklat Juru Ledak

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Diklat Juru Ledak
Peserta antusias mengikuti diklat juru ledak. Foto/Dok/ESDM
Editor: Admin Teras KBB —Selasa, 21 Januari 2020 14:32 WIB

Terasjabar.id - Puluhan peserta antusias mengikuti diklat juru ledak kelas II di tambang batu Andesit Gunung Lagadar, Kabupaten Bandung Barat. Kelas ini digelar untuk meningkatkan kemampuan juru ledak.

Melansir dari sindonews.com, pada hari keempat, seluruh peserta melakukan praktik lapangan di PT Silva Andia Utama. Areal perusahaan tambang batu/kuari yang berlokasi di Raya Batujajar Desa Giri Asih Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Para peserta dibimbing oleh instruktur berpengalaman. Seperti Kepala Teknik Tambang M. Rochman dan Wakil Kepala Teknik Tambang Fatwa Aththoriq dari PT Silva Andia Utama. Juga turut mendampingi instruktur dari PPSDM Geominerba, Wanda Adinugraha dan Yudiana Hadiyat.


"Para peserta antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari keikutsertaannya dalam kegiatan peledakan, mulai dari pengambilan ramuan bahan peledak, pengangkutan bahan peledak, penerapan peledakan dan pemeriksaan pasca peledakan," kata Instruktur Diklat Juru Ledak Kelas II Wanda Adinugraha, Selasa (21/1/2020).

Menurut dia, pelatihan peledakan sukses dilaksanakan. Peledakan dilakukan sesuai dengan desain geometri peledakan yang dibuat dan kegiatan peledakan ini. Yaitu dengan metode listrik menggunakan alat inisiasi yaitu Blasting Machine.

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Diklat Juru Ledak Gunung Lagadar Kabupaten Bandung Barat KBB


Loading...