Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi UIN Makassar oleh Pacar, Pemeran Pengganti Kesurupan

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi UIN Makassar oleh Pacar, Pemeran Pengganti Kesurupan
Kompas.com
Editor: Malda Hot News —Selasa, 21 Januari 2020 13:46 WIB

Terasjabar.id - Seorang mahasiswi Universitas Islam Negara Alauddin Makassar (UINAM) Asmaul Husna (23) dibunuh oleh kekasihnya, Ridho (21), beberapa waktu lalu.

Polisi pun telah menggelar rekonstruksi kejadian di Perumahan Citra Elok, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Makassar, Selasa (21/1/2020).

Dalam reka adegan itu, sebanyak 28 adegan dilakukan oleh Ridho dan seorang pemeran pengganti.

Tetapi setelah rekonstruksi selesai, pemeran pengganti korban yang merupakan warga sekitar bernama Sari tiba-tiba kesurupan dan tak sadarkan diri.

Sari sedikit histeris dan mengucapkan kata-kata seputar kematian Asmaul Husna.

Namun, polisi yang berada di sekitarnya langsung membawanya keluar.

Kapolsek Manggala Kompol Hasniati saat diwawancara mengatakan bahwa tidak ada fakta baru yang ditemukan dalam adegan rekonstruksi tersebut.

"Ada 28 adegan sudah terlaksana, apa yang diperlihatkan tersangka sesuai dengan apa yang dilakukan saat itu. Jadi saat ini tidak ada bukti-bukti baru yang didapatkan penyidik maupun jaksa," kata Hasniati kepada wartawan di lokasi rekonstruksi.

Hasniati mengatakan, pembunuhan yang dilakukan Ridho kepada pacarnya tersebut terjadi di adegan ke-15.

Sesaat sebelum pembunuhan, Ridho dan Asmaul Husna terlibat cek-cok seputar kehamilannya yang memasuki masa 4 bulan.

Usai menutup wajah Asmaul Husna dengan bantal, Ridho lalu ke dapur untuk mengambil pisau lantaran percobaan pembunuhan pertamanya gagal.

"Sebelumnya itu disekap, setelah disekap tersangka mengecek korban ternyata masih bernafas. Setelah itu pelaku ke dapur ditemukanlah pisau, tidak digorok, diiris, satu kali tarikan," ujar Hasniati.

Hasniati mengatakan, Ridho yang juga mahasiswa UIN Alauddin Makassar disangkakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, Asmaul Husna (24), mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ditemukan tewas telentang dengan wajah ditutup bantal dan bersimbah darah di kamar rumah kerabatnya di Perumahan Citra Elok, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Makassar, pada Sabtu (14/12/2019) siang.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh sepupunya bernama Satriani (27) yang baru pulang dari Kabupaten Gowa. (Kompas.com/Himawan)

(Tribunjabar.id)


Mahasiswi UIN Makassar Pacar Pemeran Pengganti Kesurupan


Loading...